Home / Pendidikan / AFS Resmi Nakhodai IKA Unsri

AFS Resmi Nakhodai IKA Unsri

Prosesi Pelantikan Pengurus IKA Unsri masa bakti 2017-2021 yang berlangsung di Hotel Arista Palembang, Sabtu (31/3) malam.

Palembang, BP–Kepengurusan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya secara resmi dinakhodai oleh Agung Firman Sampurna setelah resmi dilantik oleh Rektor Unsri Prof Anis Saggaff bersama jajaran pengurus nasional lain pada masa bakti 2017-2021 menggantikan Marzuki Ali pada periode sebelumnya.

Pelantikan IKA Unsri yang juga dibarengi dengan pelantikan IKA Fakultas Kedokteran Unsri yang diketuai oleh dr Dr Zulkifli digelar di Ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu (31/3) malam dihadiri oleh berbagai pejabat baik daerah maupun nasional, mulai dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Koemolo, Dirjen Pembelajaran dan Mahasiswa Menristek Dikti Prof Intan Ahmad, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, dan beberapa Bupati/Walikota di Sumsel.

Baca:  Alex Puji Unsri, Minta IKA Unsri Sukseskan AG

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan dukungan sepenuhnya Universitas Sriwijaya menuju World Class University dan meminta IKA Unsri untuk sama-sama mensukseskan agenda besar negara yang bekal digelar di Palembang yakni Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

“The power of the dreams, percaya bahwa kekuatan mimpi itu ada. Kami ajak, dengan jumlah 117.000 alumni adalah sebagian dari Republik ini, untuk itu mari kita sama-sama sukseskan Asian Games di negeri kita,” tutur Alex.

Lanjut Alex, bahwa sebagai salah satu alumni di salah satu kampus terbaik di Indonesia maka IKA Unsri turut berbangga bahwa ditengah hiruk pikuk belakangan ini, Sumatera Selatan masih menjadi wilayah yang zero konflik antar etnis maupun antar agama.

Baca:  Pelantikan IKA Unsri Diisi Hiburan dan Jalan Sehat

Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum IKA Unsri Agung Firman Sampurna mengatakan bahwa dari 117.000 alumni, saat inu teregister mencapai 6.000 an. Dan salah satu target pengurus adalah mengakomodir semua database alumni yang belum masuk secara online.

“Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas kerja teman-teman atas terselenggaranya reuni akbar dan pelantikan ini. Mudah-mudahan misi dalam membantu almamater dengan berbagai bidang segera bisa dijalankan,”tutur pria yang akrab dipanggil AFS ini.

Tak lupa anggota BPK RI ini mengaku siap mensukseskan Asian Games 2018 di Palembang dan menyatukan beberapa perbedaan diantara alumni dan menguatkan kekeluargaan dari berbagai profesi.

Baca:  Arcandra Tausyiah di IKA Unsri

 

Rektor Universitas Sriwijaya Prof Anis Saggaff menyampaikan bahwa di era industru 4.0 bahwa Unsri terus berkontribusi meningkatkan kualitas apalagi dalam rangka persiapan menghadapi PTA. Sehingga diharapkan peran alumni dalam mendukung hal tersebut.

Rangkaian acara pelantikan  diisi dengan berbagai hiburan terutama dari bintang tamu artis penyanyi Sammy Simorangkir dan Angel Pieter. Sedangkan dalam rangkaian reuni ditampilkan talenta talenta dari para alumni berbagai fakultas di Unsri.

Rangkaian malam pelantikan IKA Unsri ini pagi sebelumnya juga diikuti dengan Reuni Akbar ribuan alumni, sekaligus jalan sehat pengurus serta peresmian Sekretariat IKA Unsri di Jalan Hoki No.15 POM IX Palembang yang diresmikan oleh Rektor Universitas Sriwijaya Prof Anis Saggaf. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...