Home / Headline / Ribuan Petani Sawit Muaraenim Harapkan Tangan Dingin Dodi

Ribuan Petani Sawit Muaraenim Harapkan Tangan Dingin Dodi Peremajaan Sawit Jadi Harapan

Gunung Megang, BP–Kesuksesan calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex melakukan peremajaan perkebunan sawit milik petani rakyat sewaktu menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) rupanya menjadi perbincangan di Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muaraenim.
Ratusan warga yang sehari-hari beraktivitas sebagai petani sawit ini mengadu ke cagub zaman now tersebut dalam kesempatan kampanye dialogis, Rabu (28/3/2018). “Pertemuan hari ini dengan Pak Dodi menjawab permasalahan kami selama ini,” ungkap tokoh masyarakat Desa Sumaja, Ma’awiyah.
Dikatakan, mayoritas kebun sawit milik petani rakyat di Gunung Megang sudah berusia 30 tahun ke atas. “Oleh sebab itu produktivitas sawit kami sudah menurun, program peremajaan pak Dodi ini sangat membantu kami petani apabila dijalankan nantinya,” ungkapnya.
Ia menambahkan, warga Desa Sumaja, Kecamatan Gunung Megang ini sangat mendukung program Dodi-Giri yang akan melakukan peremajaan perkebunan sawit milik petani rakyat di Sumsel.
“Kami menggantungkan nasib kepada paslon Dodi-Giri. Kami warga Gunung Megang siap menghantarkan Dodi-Giri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel lima tahun ke depan. Program mereka sangat jelas dan berpihak ke petani,” tegasnya.
Sementara itu, Cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya menyebutkan dirinya sudah memetakan perkebunan sawit milik petani rakyat yang nantinya akan dilakukan peremajaan apabila kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumsel.
“Konsepnya sudah disusun, bertahap akan dilakukan. Alhamdulillah program peremajaan sawit ini sudah sukses saya lakukan di Muba. Insya Allah kalau saya mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel, Desa Sumaja juga akan menjadi saksi kesuksesan program peremajaan lahan sawit,” tegasnya.
Lanjutnya, program yang direncanakan paslon Dodi-Giri tidak hanya melakukan peremajaan lahan sawit saja, tetapi juga akan dilakukan peremajaan perkebunan karet dan kopi. “Replanting atau peremajaan perkebunan sangat penting demi kesejahteraan petani rakyat,” pungkasnya.#arf
Baca:  Dodi Berangkatkan Umrah Pengharum Nama Muba
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...