Home / Headline / Mendagri Sebut Gubernur Alex Bikin Sumsel Terkenal di Dunia

Mendagri Sebut Gubernur Alex Bikin Sumsel Terkenal di Dunia

Mendagri Tjahjo Kumolo berdiskusi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Palembang, BP–Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut kepemimpinan H Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumatera Selatan berhasil mengubah wajah Sumsel, bahkan terkenal di dunia. Terlihat dalam beberapa tahun ini Sumsel dipromosikan dengan memiliki pembangunan di Bumi Sriwijaya yang luar biasa.

Menurut Menteri Tjahjo, Sumsel ada kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), Jembatan Musi IV dan Musi VI, underpass/fly over dan pembangunan lainnya. Apalagi ditambah Sumsel memilki Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang bertaraf internasional. Ini prestasi luar biasa sekali bagi Gubernur Alex.
“Kalau tak ada keberanian, saya yakin Sumsel dan Palembang tidak terbentuk seperti ini. Saya yakin wajah Sumsel dan Palembang semakin indah untuk dikunjungi,” ujar Tjahjo saat menghadiri kuliah umum ‘Efektivitas Reformasi Pemerintahan Daerah dalam Era Kabinet Kerja’, di Graha Sriwijaya Unsri Bukit Besar Palembang, Sabtu (31/3).
Sebagai kota olahraga, lanjut Menteri Tjahjo, Provinsi Sumsel juga sebagai kota pendidikan dan kota budaya. Untuk itu, Gubernur Alex patut diapresiasi dan juga masyarakat yang telah mengangkat Sumsel dikancah nasional maupun internasional.
Tak sampai situ, Tjahjo pun mengapresiasi kepada pelopor sekolah dan berobat gratis itu atas kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah pergelaran Asian Games 2018. Bahkan, saat ia melihat paparan dan mendengar dari Gubernur Alex memang sungguh luar biasa.
“Kegiatan internasional ini bukan hanya milik Jakarta dan Sumsel, tetapi milik Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap dia.
Dikatakan Tjahjo, dulu Asian Games pertama pada 1962 silam di Indonesia oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno. Dengan fasilitas yang ada beliau bisa mengguncang dunia.
“Sekarang kita kembali menjadi tuan rumah Asian Games. Dengan Presiden Jokowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pasti kita akan kembali mengguncangkan dunia,” tutupnya.
Dalam kuliah umum sendiri, Tjhajo mengatakan, pada intinya pemerintah dimana pun juga kuncinya ada pada masalah percepatan reformasi birokrasi. Dimana di Indonesia ujungnya untuk memperkuat otonomi daerah dengan memberikan pelayanan yang terbaik.
“Pesan saya, baik sesama mahasiswa harus punya rasa daya saing, kompetisi untuk mencapai yang terbaik. Marilah kita terus mencapai prestasi,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Neordin yang juga menghadiri kuliah umum tersebut mengatakan, kesiapan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia tahun ini.
“Kita bangga, kita bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games. Jadi Palembang secara tidak langsung dipromosikan sejak dua tahun yang lalu ke negara yang ikut peserta Asian Games hingga sampai saat ini,” kata suami Eliza Alex dihadapan Menteri Tjahjo dan juga ribuan mahasiswa.
Mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini juga menambahkan, ada beberapa persyaratan menjadi tuan rumah Asian Games, pertama kondusifitas daerah. Alhamdulillah tidak pernah terjadi dan tidak akan terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama.
“Kondusifitas Sumsel sudah dikenal dunia. Melalui komitmen Pemerintah daerah, bersama TNI/Polri serta seluruh eleman masyarakat Sumsel terus menjaga kondusifitas ini,” pungkas Alex. #rio
Baca:  Bangga, Persiapan Sumsel Lebih Baik dari Jakarta
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KRI Dewa Ruci Tiba Di Palembang

Palembang, BP KRI Dewaruci, sebuah kapal latih bersejarah milik TNI Angkatan Laut, menepi di Kota Palembang, tepatnya di sungai musi ...