Home / Headline / 2 Bocah Kakak Beradik Hilang Terseret Arus Sungai yang Meluap

2 Bocah Kakak Beradik Hilang Terseret Arus Sungai yang Meluap

Upaya pencarian kedua bocah oleh Tim Basarnas sejak Jumat (30/3) belum mendapatkan hasil.

Kayuagung, BP–Setelah dua bocah kakak beradik dari Kecamatan Pedamaran disusul gadis belia di Kecamatan Kayuagung menjadi korban meluapnya  sungai Komering,  kali ini dua bocah perempuan yang merupakan warga Desa Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terseret derasnya arus sungai yang sedang meluap tersebut. Keduanya diketahui hilang di sungai sejak Jumat (30/3) sekitar pukul 16.30, dan hingga berita ini diturunkan belum ada kabarnya.

Kedua bocah malang tersebut bernama Manda Binti  Rudi  (10) dan Nadin Binti Sefriadi (10). Keduanya tercatat sebagai murid SDN 1 Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam, OKI.

Informasi yang dihimpun,  kedua bocah ini tengah asyik mandi di aliran sungai, diperkirakan kedua korban tidak bisa berenang sehingga terseret derasnya air.

Kepala Desa Muara Telang, Hendra  membenarkan jika 2 orang warganya tenggelam di sungai dan hanyut, hingga saat ini pencarian masih dilakukan oleh pihak keluarga.

“Diketahui keluarganya saat itu korban sedang mandi, sore hari warga hanya melihat sendal dan pakaian ada di pinggir sungai, sementara kedua korban tidak ada. Sampai sekarang belum ketemu pak, saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan dibantu warga,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI Listiadi Martin membenarkan adanya dua anak-anak yang tenggelam di desa Muara Telang saat mandi, dan saat ini jasad korban belum juga ditemukan.

“Anggota kita dibantu oleh warga setempat, masih melakukan pencarian,” ujar Listiadi.

Menurut Listiadi, pencarian terus dilakukan dengan menyebar di beberapa titik, mengingat kondisi lapangan saat ini sedang hujan.

“Kita juga telah meminta tim Basarnas dari Provinsi Sumsel, saat ini tim sudah meluncur dan aparat kecamatan sudah berada di lapangan, mudah mudahan jenazah korban dapat segera ditemukan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat terutama para Kepala Desa di sepanjang aliran sungai Komering dari Lubuk Dalam, Serinanti, Suka Damai, Suka Raja. Ulak Ketapang, Talang Pangeran, Penyandingan, agar dapat membantu pencarian jasad korban yang berkemungkinan akan hanyut terbawa air.

“Dimohon bantuannya, mengingat debit air Sungai Komering sangat tinggi dan arus deras,” terangnya.

Sementara Bupati OKI yang sedang cuti Iskandar, SE yang saat ini menjadi salah satu paslon bupati terlihat hadir ditrngah tengah pencarian bocah-bocah malang itu

“Masyarakat terutama yang banyak menggunakan aktivitas sungai sebagai sarana MCK agar lebih berhat-hati, dan orang tua agar lebih mengawasi dan memperhatikan kerabat dan keluarganya terutama para anak kecil,” ujarnya. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...