Home / Palembang / Perindo Fogging 250 Rumah di Plaju
Tim Rescue Perindo melakukan fogging terhadap ratusan rumah di kawasan Gang Andalas, sekitar kompleks Bagus Kuning, Plaju Ulu, Plaju.

Perindo Fogging 250 Rumah di Plaju

Palembang, BP – Rescue Perindo kembali menggelar pengasapan atau fogging gratis di Kota Palembang guna mengatasi berkembangbiaknya nyamuk penyebab demam berdarah dengue.

Hujan yang masih sering turun dikhawatirkan menimbulkan genangan dan menjadi sarang nyamuk aedes aegypti.

Kali ini, tim Rescue Perindo mengasapi 250 rumah di kawasan Gang Andalas, sekitar kompleks Bagus Kuning, Plaju Ulu, Plaju. Pengasapan ini dilakukan atas permintaan warga setempat.

“Melalui Ketua RT, warga mengajukan permintaan dan kami segera merespons dengan tindakan secepatnya karena dilaporkan sudah ada satu warga kena DBD dan masuk rumah sakit. Belakangan malah ada 2 lagi korban,” kata Ketua Bidang IT dan Litbang DPW Rescue Perindo Sumsel, A Mada Taufik di sela-sela kegiatan fogging, Kamis (29/3).

Pihaknya mengerahkan dua mesin fogger dan menurunkan sekira 15 personel. Pada pelaksanaan, tim Rescue Perindo dibantu oleh kader dan pengurus DPC Perindo Plaju.

Menurut Mada, potensi bahaya DBD di kawasan Plaju memang perlu diwaspadai karena merupakan dataran rendah, terdapat beberapa cekungan dan bisa menjadi genangan saat hujan.

“Terlebih, cuaca di Kota Palembang termasuk panas dan lembab. Faktor cuaca ini dapat mendorong perkembangbiakan nyamuk dan mempercepat telur nyamuk menetas menjadi jentik,” ulasnya.

Diungkapkannya, sejauh ini permintaan fogging dari warga sangat tinggi. Warga yang ingin lingkungannya di-fogging, dapat mengajukan permintaan dengan surat yang ditandatangani Ketua RT atau pengurus lingkungan setempat.

Salah satu warga Plaju Ulu, Fahruddin, mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap rutinitas fogging ditingkatkan.

“Terima kasih atas pengasapan ini dan kalau bisa dijadwalkan sebulan sekali,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, pemberian fogging secara gratis tersebut merupakan komitmen dari Rescue Perindo kepada masyarakat.

“Program fogging gratis ini merupakan komitmen kita untuk masyarakat, terutama di kawasan padat penduduk dan ini sudah menjadi prioritas kita,” kata Adin.

Rescue Perindo sendiri merupakan salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang fokus di bidang tanggap darurat dan penanggulangan bencana.

Hingga kini, DPW Perindo Sumsel yang dipimpin oleh Febuar Rahman terus aktif menggelar berbagai kegiatan.

Untuk fogging, sudah dihelat di berbagai lokasi seperti di Rusun Bukit Kecil; Singadekane, Kertapati; Sungai Selincah, Kalidoni; 20 Ilir, Ilir Timur; Talang Kelapa, Banyuasin dan lain-lain.

Program lainnya ialah pembagian gerobak gratis bagi pedagang UMKM di kabupaten/kota Sumsel. Oedo/*

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Bersama Dodi Reza Alex “Akrab “Dengan SO

Palembang, BP Dihari kedua Idul Fitri, Sabtu (16/6), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin masih menggelar kegiatan Open House ...