Home / Pendidikan / IKA Unsri Dukung Almamater Menuju World Class University

IKA Unsri Dukung Almamater Menuju World Class University Hari Ini Gelar Reuni Akbar dan Pelantikan

UNSRI: Pengurus IKA Unsri saat menggelar keterangan pers rencana pelantikan dan reuni akbar, Jumat (30/3). (Foto: SUGIARTO) 

Palembang, BP
Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya memastikan akan mendukung sepenuhnya misi almamater dalam menuju World Class University sebagaimana didengungkan Rektor Unsri Prof Anis Saggaff dengan target 2024 mendatang.
Berangkat dari hal tersebut, berbagai program IKA Unsri bakal digeber untuk mendukung poin-poin almamater menuju kampus kelas dunia tersebut.
Demikian disampaikan Ketua Umum IKA Unsri Dr Agung Firman Sampurna didampingi Sekretaris Jendral Hengki Witarsa, Pengurus Harian Firdaus Komar dan beberapa pengurus lain dalam keterangan pers jelang reuni akbar di Sekretariat IKA Unsri, Jumat (30/3).
“Kita sangat dukung misi almamater dalam menargetkan menjadi World Class University. Kita dukung lewat berbagai program. Kita ada bidang pemberdayaan dan pengembangan almamater, bidang organisasi. Bahkan kita akan membentuk alumni mengajar,”ujar Agung Firman Sampurna.
Tentu dengan bersama-sama pengurus lain, pria yang juga Pimpinan Auditorial Utama Keungan Negara I BPK RI ini mengaku akan saling menguatkan sesama keluarga IKA Unsri demi mencapai visi almamater dengan menggelar reuni akbar dan pelantikan pengurus IKA Unsri masa bakti 2017-2021.
Tiga acara besar akan digelar hari ini, mulai dari jalan sehat bersama dari pengurus dari Hotel Arista menuju Sekretariat IKA Unsri di bilangan Jalan Hoki Kampus Palembang kemudian dilanjutkan peresmian Sekretariat IKA Unsri.
Selanjutnya dilanjutkan reuni akbar di Hotel Arista dan malam hari ditutup dengan pelantikan kepengurusan dan dihibur oleh penyanyi Sammy Simorangkir.
“Dan dalam reuni akbar ini kami tegaskan untuk membuang rasa canggung Karen perbedaan status, jabatan dan juga profesi. Sudah saatbya kita bersatu, berpikir dan berbuat untuk negeri sebagaimana tagline kita,”jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Agung menegaskan bahwa IKA Unsri merupakan organisasi dalam mempersatukan keluarga alumni dan mendukung program almamater, dan kami himbau untuk melepaskan diri dari hal politik karena kita tidak ingin menjadikan IKA Unsri sebagai hal politik,”tegasnya.
Sementara itu dikatakan Sekjend IKA Unsri Hengki Witarsa bahwa jumlah database alumni dari Unsri berjumlah 117.000 alumni yang saat ini tersebar di wilayah Indonesia dengan berbagai profesi.
“Namun di database kita yang teregister online sekitar 5.000 an, makanya kita mencoba agar semua database alumni bisa teregister online secara menyeluruh,”pungkasnya. #sug
Baca:  Alex Puji Unsri, Minta IKA Unsri Sukseskan AG
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...