Home / Pemerintahan / Tampil Berbeda, Desain Adis Gunakan Bahan Alami

Tampil Berbeda, Desain Adis Gunakan Bahan Alami

Palembang, BP — Desainer lokal tumbuh pesat di Palembang dengan ciri khas tersendiri. Termasuk desainer Songket Adis ini, menggunakan bahan alami untuk karyanya dalam Fashion Week (PFW) yang diadakan di Atrium Palembang Icon hingga 1 April mendatang.

Owner Rumah Songket Adis, Adis mengatakan bahan alami yang digunakan dalam desainnya itu sangat penting. Seperti yang kali ini ditampilkan, ia menghadirkan karya dengan menggunakan bahan alami dari limbah gambir atau yang disebut gambo.

Adis mengatakan, untuk penampilan desain dengan bahan murni ini, Adis bekerja sama dengan istri orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hal ini diharapkan kedepannya setiap desain yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.

“Saya bekerja sama dengan Tiya Yufada menampilkan desain dengan bahan pewarna alami dari limbah gambir. Tema yang saya angkat yaitu Arabian Persia,” katanya.

Meskipun menggunakan bahan dari limbah gambir, tetapi bahan yang dihasilkan sangat indah. Tidak kalah dengan pewarna lainnya. Gaun yang dihasilkan tetap terlihat mewah. Bahkan, akan hadir juga 10 rancangan Rumah Songket Adis X Gambo Moeba pada PFW 2018 , Minggu 1 April, pukul 19.00.

“Meskipun menggunakan bahan limbah gambir, gaun yang ditampilkan terlihat mewah, ditambah dengan tile, payet serta kristal. Bahkan warna terlihat lebih natural dan alami seperti warna coklat tanah, abu-abu, kuning dan lain-lain,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jaringan Telkomsel Siap Sambut Lebaran

Palembang, BP Memenuhi kebutuhan komunikasi menyambut Lebaran Idul Fitri , Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan jauh hari sebelum Ramadhan. ...