Home / Palembang / Stop Pengangguran, Saatnya Pemuda Palembang Jadi Entrepreneur

Stop Pengangguran, Saatnya Pemuda Palembang Jadi Entrepreneur

Palembang,  BP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kota Palembang menggelar seminar motivasi pemuda di Aula Parameswara Pemkot Palembang, Rabu (28/3) pagi.

Antusias pemuda di Palembang cukup besar,  karena tercatat ada 150 peserta ikut bagian dalam kegiatan ini. Induk organisasi kepemudaan di Bumi Sriwijaya ini hadirkan motivator muda nasional sekaligus penulis buku ‘Aku yang Tahu Diri’, Rezi Alzul SE. Juga turut memberikan motivasi Rengga Putra SE aktivis Pemuda Rema Masjid.

“Peserta semua pemuda dan sebagian besar adik-adik kami mahasiswa. Ada dari Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, dan Stipada. Seminar ini kita gelar dua sesi, kedua akan kita lanksanakan di Gedung DPD Jakabaring, 1 April nanti kuota 250 peserta,” kata ketua DPD KNPI  H. Handry Pratama Putra SE Kota Palembang usai buka kegiatan.

Menurut pria yang kerap disapa Tama ini, pemuda di Palembang butuh motivasi. Bagaimana agar bisa menemukan
rumus menemukan potensi diri.

“Apa yang Anda sukai. Misal hobi bermain bola, bernyanyi, menulis, main game dan berbisnis. Anda tidak akan pernah sukses sebelum anda menemukan apa yang anda sukai,” tambah pemuda kelahiran Palembang, 7 Januari 1988 ini.

Menurut Tama, tidak sedikit sarjana jadi pengangguran. Karena itu harus siapkan diri dari sekarang dan harus berani menjadi diri sendiri sesuai potensi.

“Saya bermimpin semua pemuda Palemababg bisa menjadi enterprenuer,” tandas owner PT Tata Tama Mas ini.

Motivator muda nasional Rezi Alzul SE mengatakan pemuda harus memilih tiga besar aktifitas yang disuaki. Impian Anda dimana apa yang paling anda sukai.

“Harus tahu tentang diri kita. Kelebihan dan kekuranganya setiap individu haru tahu,” terang pemuda yang pernah kuliah di UIN Raden Fatah ini.

Setiap manusia ditambahkan pemuda yang pernah gabung di remaja masjid ini  punya kecerdasan masing-masing.

“Kuncinya harus percaya diri. Jadi tetap harus fokus pada impian masing-masing. Kalau ingin jadi motivator harus belajar berani bicara didepan publik. Tentukan kemana anda akan melaju,” terang dia.

Namun tidak cukup dengan punya tujuan. Tapi harus juga punya kelebihan. Hal itu perlu diingat pemuda Palembang.

“Banyak jalan menuju Roma. Gimana caranya memaksimalkan potensi diri. Pertama harus latihan, punya potensi tidak dilatih bisa hilang. Jadi, laksana pisau kalau tidak diasah dan dipakai akan semakin tumpul,” tambah dia.

Acara seminar motivasi pemuda juga dihadiri Staf Alhi Walikota Sadarudin. Acara tersebut juga cukup unik karena peserta yang datang paling awal diberi hadiah Al Quran oleh Tama. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Air Valve PDAM Dicuri, 5.000 Pelanggan Terganggu

Palembang, BP — Air Valve milik PDAM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 ...