Home / Headline / Kapolda Siap Bersinergi Dengan FKPT Sumsel

Kapolda Siap Bersinergi Dengan FKPT Sumsel

Pengurus FKPT berfoto bersama dengan Kapolda Sumsel, Rabu (18/3), di ruang kerja Kapolda Sumsel.

Palembang, BP–Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain menyambut baik kepengurusan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel. Hal itu disampaikan oleh Kapolda saat menerima kunjungan pengurus FKPT yang dipimpin oleh Ketua FKPT Sumsel, Dr Periansyah, di ruang kerja Kapolda Sumsel, Rabu (28/3).

Kapolda yang sangat antusias ingin mengetahui keberadaan FKPT, menilai posisi dan tanggung jawab FKPT sangat penting dan strategis. Apalagi FKPT di bawah dan dilantik oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Pusat. Keberadaan FKPT yang berperan melakukan sosialisasi terkait dnegan pencegahan radikalisme dan terorisme sangat penting membantu tugas nasional mencegah masuk dan berkembangnya radikalisme dan terorisme.  Kapolda yang didampingi jajaran pejabat di Polda Sumsel, berharap dengan FKPT yang baru dilantik ini akan meningkatkan kinerja.

Baca:  FKPT Sumsel Bersama 31 FKPT se-Indonesia Dikukuhkan

Pada bagian lain, Periansyah menjelaskan, tugas dan fungsi FKPT yang secara keseluruhan ada 32 FKPT se Indonesia, termasuk di Sumsel. Menurut Peri, FKPT sebagai mitra BNPT memiliki peran strategis dalam mencegah terorisme dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pada bagian lain, Peri menjelaskan dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme di Ogan Ilir. Adapun audiensnya adalah para kepala desa, Babinsa. Sedangkan bidang media akan mengadakan pelatihan pembuatan video pendek tingkat mahasiswa dan pers kampus. Bidang Humas Media juga, jelas Peri, akan mengadakan lomba karya tulis jurnalistik tingkat nasional, yang digelar dalam rangka Anugerah Indonesia Damai 2018. Rencananya pengumuman pemenang dilakukan 12 November 2018 dan periode lomba dari 1 April – 1 Oktober 2018. Mengeni informasi lomba dapat dilihat di web www.fkptcenter.or.id atau www.bnpt.go.id. #rel

Baca:  Cegah Terorisme, Penguatan Aparatur Kelurahan dan Desa di OI

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mereka Keluhkan Melemahnya Rupiah

Palembang, BP Sekretaris Kantor Wilayah (Kanwil) Pandu Tani Indonesia (Patani)  Sumsel, Husyam Usman  menilai pelemahan dan penguatan rupiah dalam skala tertentu  serta ...