Home / Olahraga / Kembangkan SDM, PBVSI Sumsel Bakal Bibitkan 100 Wasit Nasional

Kembangkan SDM, PBVSI Sumsel Bakal Bibitkan 100 Wasit Nasional

Palembang, BP—
Setelah sebelumnya telah melakukan pembinaan pelatih berlisensi nasional, Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel kembali melakukan pembibitan SDM untuk wasit.
Setidaknya 100 wasit akan menjalani pelatihan selama dua hari yang bakal dijadwalkan pada Juli 2018 mendatang dengan menghadirkan wasit Internasional sebagai tutornya.
“Ya, kita sudah lisensikan pelatih berlisensi nasional. Nah saat kita fokus di wasit. Dan target kita 100 orang bisa ikut,”ujar Ketua Umum PBVSI Sumsel Bobby Rizaldi melalui Ketua Harian Faisol Dulhai, Selasa (27/3).
Lanjut Faisol Dulhai bahwa pembibitan wasit nasional di wilayah Sumsel yang bakal ikut pelatihan ini nantinya diwajibkan memiliki lisensi daerah. Pasalnya, bagi wasit pemula atau wasit Tarkam harus ikut lisensi provinsi baru kemudian masuk lisensi nasional.
Selain akan menghadirkan wasit Internasional dalam pembibitan wasit nasional di Sumsel juga akan menghadirkan Kabid Perwasitan PB PBVSI Pusat yang nantinya juga akan memberikan coaching clinik bagi para calon wasit nasional.
“Termasuk juga nanti kita mohonkan untuk Bapak Bobby Rizaldi selaku Ketus Umum PBVSI Sumsel untuk bisa hadir disela-sela kesibukannya,”harap Faisol.
Dikatakan Faisol, dengan pembibitan 100 wasit nasional diharapkan akan berdampak signifikan bagi perkembangan produksi atlet voli di 17 kabupeten/kota di Sumsel.
Hal ini cukup beralasan, lantaran jika banyaknya SDM berlisensi nasional baik pelatih dan wasit maka akan berdampak pada kualitas atlet voli di kabupeten/kota di Sumsel.
“Apalagi dalam rangka menjelang PON Papua 2020 mendatang. Tentu persiapan harus terus dilakukan agar atlet voli kita mampu baik podium dan membanggakan Sumsel,”pungkasnya. #sug
Baca:  PBVSI Sumsel Bibitkan 100 Wasit Berlisensi Provinsi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Palembang Old Star Jamu PS SOS Jambi

  Palembang, BP Para veteran pesepakbola di Indonesia tampaknya tak mau pensiun untuk merumput kembali sebagaimana mereka lakukan saat usia ...