Home / Headline / Alex Noerdin: Jangan Duduk di Kantor Saja

Alex Noerdin: Jangan Duduk di Kantor Saja Pelantikan Anggota KPID Sumsel

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melantik anggota KPID Sumsel. BP/MARDIANSYAH

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melantik tujuh Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan Periode 2018-2021, di Griya Agung Palembang, Selasa (27/3).

Mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini dalam sambutannya meminta kepada para anggota KPID Sumsel yang baru saja dilantik jangan hanya duduk-duduk saja di dalam kantor.

“Ingat, Anda bertujuh yang dilantik jangan hanya duduk di kantor saja, tapi juga harus turun ke daerah. Jika tak ada kendaraan operasional, nanti akan kita carikan,” katanya.

Menurut dia, KPID memiliki peran penting. Jadi setiap saat harus waspada jika ada isi pemberitaan di media massa yang tak patut diberitakan, sehingga menimbulkan kesimpangansiuran di tengah masyarakat.

Ditambah lagi, lanjut dia, Sumsel memiliki dua agenda besar tahun ini, yakni Pilkada Serentak dan Asian Games. Artinya, Sumsel punya agenda penting baik itu secara nasional dan internasional. Dimana Asian Games ini merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia dan 45 Negara Asia nanti berkumpul di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Baca:  Resmikan Kampung Wisata Al-Munawar, Alex Noerdin Imbau Warga Sekitar Jaga Keamanan

Masih dilanjutkan Gubernur Alex, Asian Games itu bukan tujuan, tetapi alat mencapai tujuan. Apa tujuannya? Alex mengatakan adalah untuk pembangunan infrastruktur di Bumi Sriwijaya.

“Kita mendapat empat ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit serta lainnya,” tambah Alex.

Selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, kata Alex, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

Baca:  Alex Ingin Narkoba Masuk Kurikulum

Diceritakan Alex, Jakabaring yang dulu tahun 2010 masih rawa-rawa tengah Kota Palembang. Sumsel punya waktu 11 bulan, untuk menyulap rawa-rawa ini menjadi Kota Olahraga Internasional. Semua orang tidak percaya sehingga 11 bulan JSC menjadi Kota Olahraga berstandar Internasional yang terintegrasi di tengah kota.

Alex juga menambahkan, Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014. Selain itu, Sumsel baru-baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di JSC. “Jadi mari kita sukseskan Asian Games 2018,” paparan Alex ini tak pelak memukau hadirin yang datang.

Baca:  Oktober, Gubernur Realisasikan Kenaikan TPP ASN

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Pusat Rahmat Arifin menambahkan, ada 9 arah dan tujuan penyiaran. Diantaranya, mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, kemudian lembaga penyiaran mempunyai fungsi mendorong keekonomian rakyat.

“Apalagi pada Asian games, KPID siap menjadi bagian dari untuk ikut serta membantu mempromosikan even tersebut, yang juga akan berdampak pada roda perekonomian,” ungkap dia.

Ia juga mengatakan, KPID juga diamanatkan untuk memajukan kebudayaan nasional. Dirinya mengakui hal tersebut merupakan tugas yang berat, namun ia masih optimis anggota KPID juga mampu menjalankannya.

“Saya tetap berpegang, pada dua poin yakni media masih cerminan Indonesia dan media menentukan arah peradaban. Untuk itulah, KPID sudah sepantasnya mengimplementasikan wajah Indonesia ke khalayak luas,” pungkasnya. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...