Home / Headline / SFC Rekrut Eks Bek PSMS Medan

SFC Rekrut Eks Bek PSMS Medan

Rizky Abdianysah

Palembang, BP--Sriwijaya FC resmi merekrut mantan bek PSMS Medan Rizky Abdianysah, untuk melengkapi kuota pemain U-23. Musim ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, memang memberlakukan regulasi, setiap tim peserta harus punya minimal tujuh pemain U-23.

Dalam skuad Laskar Wong Kito, dari 29 pemain baru ada enam pemain yang berusia dibawah 23 tahun yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson Simanjuntak, Rafif Putra, Rangga Pratama, Berry Rahmada dan Dicri Yusron.

Baca:  Pemain SFC Kelelahan

Pemain kelahiran 27 Januari 1996, Rizky Abdiansyah, direkrut untuk melengkapi dan memenuhi regulasi pemain U-23. Rizky sebelumnya, memperkuat Persika Karawang.

Anak muda asli Palembang itu, sebetulnya terikat sebagai pemain PS TNI, namun dipinjamkan ke sejumlah klub. Mulai dari PSMS Medan dan terakhir Persika Karawang, sebelum bergabung dengan tim Laskar Wong Kito.

Ia rencananya akan dikontrak dalam durasi satu musim dan akan mulai gabung latihan di kawasan Jakabaring Sport City, petang ini.

Baca:  Wildansyah Kembali Merumput

“Rencananya seperti itu. Mudah-mudahan bisa tampil baik dan menjadi salah satu tulang punggung kedepan,” kata Manajer Ucok Hidayat, Senin (26/3).

Selain melengkapi kuota tujuh pemain muda, sesuai regulasi PT LIB bagi klub peserta, kehadiran Rizky juga membawa semangat bagi anak muda Sumsel. Tidak ada hal yang tidak mungkin dengan kerja keras.

Baca:  Sriwijaya FC Kudu Waspadai Rap-rap PSMS

“Sudah didaftarkan dan akan menjadi salah satu pemain kita musim ini,” tambah Ucok.

Tidak hanya sebagai pelengkap, beberapa diantaranya bahkan telah tampil dengan maksimal untuk membantu SFC sejak turnamen pra musim. Tanpa melupakan target tembus tiga besar di kompetisi, pembinaan usia muda akan jadi target lain bagi SFC kedepan. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Sumsel Klaim Tak Ada Lagi Angkutan Batubara Jalur Muaraenim-Palembang

Palembang, BP Terkait dengan angkutan batubara yang masih beroperasi di jalan Kabupaten Muara Enim menuju Kota Prabumulih dan Kota Prabumulih ...