Home / Hukum / Disergap Usai Cabuli Pacar di Kamar Kos

Disergap Usai Cabuli Pacar di Kamar Kos

Sigit, terduga pelaku pencabulan diamankan di Mapolresta Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Diduga telah melakukan pencabulan terhadap kekasihnya berinisial EL (18), Sigit (20) diamankan petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, Minggu (25/3) malam.

Pelaku disergap setelah petugas melakukan penyelidikan atas laporan orangtua EL di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Baca:  Pergoki Istri Selingkuh di Pos Satpam

Saat diamankan Sigit mengakui perbuatan tersebut. Namun, menurutnya, awal tindak pidana asusila tersebut adalah saat EL mengatakan tak mau pulang.

“Terus diikuti, saya sama teman-teman saya, dia pun juga. Waktu kami menginap di kos kawan,” ucap warga Kasnariansyah, Lorong Hikmah, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Palembang ini.

Sesampainya di tempat kos temannya, tersebut, lanjut Sigit, ia bersama kekasihnya melakukan hubungan layaknya pasangan suami istri.

Baca:  Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

“Hanya sekali, itu kami lakukan karena suka sama suka, saya tidak memaksanya. Karena malam itu ramai. Kalau saya paksa pasti EL menjerit,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit PPA Ipda Henny Kristianingsih mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan orangtua korban, karena telah melakukan aksi pencabulan terhadap EL.

Baca:  Dua Kali Sukri Cabuli Anak di Bawah Umur

“Lalu pelaku kita pancing untuk bertemu di City kost dengan korban. Disana SG kita tangkap dan langsung diamankan guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya, Senin (26/3).

Atas perbuatan tersebut, dirinya menambahkan, pelaku akan dijerat dengan Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawaslu Sumsel Dilaporkan ke DKPP

Palembang, BP–Tim advokasi Cagub dan Cawagub Dodi-Giri akan melaporkan Bawaslu Provinsi Sumsel ke DKPP.  Pasalnya, Bawaslu Sumsel telah melakukan pelanggaran ...