Home / Headline / 359 Karateka Ikuti Ujian Penurunan Tingkat Kyu

359 Karateka Ikuti Ujian Penurunan Tingkat Kyu

 

BP/HAFIDZ – Ratusan Karateka INKANAS ikuti ujian Penurunan Tingkat Kyuhyun di Kompleks Pakri Polda Sumsel, Minggu (25/3).

Palembang, BP
Sebanyak 359 Karateka yang tergabung dalam Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Sumsel mengikuti ujian Penurunan Tinggat Kyu di Kompleks Pakri Polda Sumsel, Minggu (25/3).

Ketua Harian Inkanas Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan, penurunan tingkat Kyu atau kenaikan sabuk ini bertujuan sebagai penyeragaman teknik dari tingkat daerah sampai ke tingkat Pengda.

Baca:  Ditlantas Polda Sumsel Sosialisasi Rambu Lalu Lintas Ke 300 Guru Himpaudi

“Mereka adalah para generasi muda, yang dilatih dari tingkat bawah, oleh karena itu ujian kyu ini supaya mereka termotivasi dan tidak merasa sia-sia berlatih,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumsel ini.

Slamet berujar, dengan mereka giat berlatih karate, setidaknya menjadi benteng bagi generasi muda, dan orangtua agar anak-anak mereka tidak terjebak pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Baca:  2.089 Personil Polda Sumsel, TNI Dan Instansi Terkait Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

“INKANAS akan terus menggali potensi atlet, yang bisa melahirkan lebih banyak atlet berprestasi dan tentunya dapat bersaing dengan perguruan lainya. Baik di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional,” ujar Slamet.

Dalam ujian Penurunan kyu ini, diikuti sebanyak 359 Karateka yang terdiri dari Pengcab INKANAS Palembang, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Prabumulih, dan Banyuasin. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Proses Percetakan APK

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel masih memproses pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk partai politik peserta pemilu. ...