Home / Headline / ASN Dapat Beasiswa Pendidikan, Negara Hanya Tanggung Biaya Pendidikan

ASN Dapat Beasiswa Pendidikan, Negara Hanya Tanggung Biaya Pendidikan

BP/IST
MA Gantada

Palembang, BP
Ketua Komisi V DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MA Gantada mengatakan, pembiayaan beasiswa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa tahun ini menjadi stressing oleh BPK.
“ Memang ada perpres bersama PP peraturan ASN bahwa yang dibiayai ASN ini dalam menempuh pendidikan beasiswa itu hanya urusan pendidikanya,” katanya, Minggu (25/3).
Selama ini menurutnya, urusan kehidupan ASN selama bersekolah karena beasiswa ternyata selama ini juga ikut ditanggung negara.
”Rupaya itu tidak boleh , itu jadi temuan BPK , karena urusan hidupnya ASN itu tetap dapat gaji, ASN hanya di potong tunjangan saja,” katanya.
Karena itu hal ini harus di sesuaikan dalam bentuk peraturan daerah (Perda) karena itu bertabrakan.
“ Rupanya dalam peraturan ASN mengatakan kalau sedang pendidikan karena beasiswa, yang dibiayai hanya berkaitan sekolahnya saja seperti bayar buku, bayar SPP , itu saja, kalau makan itu tidak ditanggung, itulah yang mau kita telaah melalui perubahan perdanya dan ada beberapa pasal, termasuk sekolah gratis itu ada beberapa pasal berkaitan sharing, beban-beban tadi,” katanya.
Kini pembahasan raperda mengenai pembiayaan ASN mengikuti beasiswa tengah di bahas DPRD Sumsel.
“ Intinya kita mencari yang terbaik dan kalau bisa panjang dan menyeluruh untuk Sumsel lebih baik,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...