Home / Pemerintahan / Medsos Diperlukan Untuk Sosialisasikan Empat Pilar

Medsos Diperlukan Untuk Sosialisasikan Empat Pilar

Kepala Biro Pemberitaan MPR Siti Fauziah

Jakarta, BP–Kepala Biro Pemberitaan MPR Siti Fauziah mengatakan, berbagai cara telah dilakukan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal ika)  agar masyarakat memahami sekaligus menjalankannya di tengah kehidupan sehari-hari. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik menghadapi Pilkada serentak 2018 serta Pilpres 2019, masyarakat perlu memahami empat pilar agar tidak mudah dihasut atau diadudomba.

Baca:  MPR RI Minta Brasil Buka Kran Ekspor Daging Sapi

“MPR sebagai lembaga negara yang ditugasi mensosialisasikan empat pilar terus mencari terobosan baru agar membumi di masyarakat. Itulah sebabnya  kami meminta masukan dari teman media apakah penggunaan medsos cukup efektif untuk mensosialisasikan empat pilar,” ujar Siti kepada sejumlah wartawan di Bukit Tinggi, Sabtu (24/3} dalam acara Media Expert Meeting.

 Siti menyadari betul fungsi medsos untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat cukup efektif karena dapat menjaring  pembaca lebih banyak. “Tampaknya pesan yang disampaikan lewat medsos lebih efektik,” tutur Siti.

Baca:  Ketua MPR RI: Jangan Mudah Diadu Satu Sama Lain

Peserta diskusi sependapat dengan usulan Siti  bahwa medsos  lebih efektif mensosialisasikan empat pilar, namun jika pernyataan ataupun perilaku para pimpinan MPR dianggap kurang baik sehingga mendapat kritikan bahkan cercaan dari masyarakat “ Pertanyaannya, apakah pimpinan MPR atau bagian pemberitaan MPR siap menerima kritikan bahkan dibully?” tanya peserta.

Peserta juga mengusulkan agar sosialisasi dilakukan dengan cara yang sederhana, ringan dengan melibatkan artis Sebab, jika dilakukan dengan cara yang serius dan formil justru tidak akan menarik dan membosankan peserta sosialisasi.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPR Berharap Polri Terlibat Aktif Telusuri Penyebab Pipa Minyak Mentah Patah

Jakarta, BP–Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo berharap pihak kepolisian, TNI, dan BIN  terlibat aktif mengkaji peristiwa patahnya pipa penyalur ...