Home / SFC / Baru Gabung, Pemain Ini Bakal Buat Lini Tengah Stabil Lawan Borneo

Baru Gabung, Pemain Ini Bakal Buat Lini Tengah Stabil Lawan Borneo

Palembang, BP

Setelah sempat simpang siur soal jadwal Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya telah memutuskan jika Sriwijaya FC kontra Borneo FC bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3).

Pelatih Rahmad Darmawan dijumpai usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (22/3) enggan berkomentar lagi soal jadwal yang berubah-rubah.

“Kita tidak mau bahas lagi jadwal, capek maju mundur. Kita fokus main Minggu ini saja. Pemain sudah kita siapkan melawan Borneo FC, ada 20 pemain yang akan kita bawa. Kenapa 20 padahal biasanya 18 pemain, tidak bisa saya jelaskan,” jelas RD.

Ia hanya dapat memastikan, jika pemain yang ia bawa berada dalam kondisi siap tempur. Salah satu dari 20 pemain ini, ada nama Zulfiandi. Pemain yang baru saja turun membela Timnas U-23 dalam laga persahabatan melawan Singapura, tiba di Palembang, Kamis malam.

“Dia tiba malam ini (Kamis malam-red) dan besok (hari ini-red) sama-sama bertolak ke Samarinda,” jelasnya.

Di waktu bersamaan, winger andalan SFC Manuchekhr Dzhalilov pamit guna bergabung Timnas Tajikistan. Meski tanpa Dzhalilov, tim sudah siap melawan Borneo FC. Esteban Vizcarra sudah siap menggantikan perannya.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan pun berada dalam motivasi yang tinggi di laga perdana ini. Apalagi, eks Pelatih T-Team Malaysia ini pun, sudah mencium ada motivasi ganda dari tim besutan Iwan Setiawan itu.

Kekalahan mereka di semifinal Piala Gubernur Kaltim di depan pendukung sendiri, menyisakan dendam yang coba ingin di balas dalam pertemuan kali ini.

“Kita berhasil mengalahkan Borneo sebagai wakil tuan rumah di Piala Gubernur Kaltim, motivasi mereka ganda di laga ini. Mereka ingin membalas itu dan kita harus siap,” jelasnya.

Anak asuhnya tahu betul apa yang harus dilakukan untuk dapat menghentikan Pesut Etam. Di laga ini, SFC menargetkan minimal satu poin. Itu dianggap paling realistis mengingat ini laga tandang bagi Hamka dkk.

Satu poin pun, menjadi sangat berharga untuk laga berikutnya. Pemain menjadi punya suntikan semangat jika berhasil mencuri satu poin dari markas Borneo. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal ...