Home / Headline / 402.416 pemilih potensial rekam data KTP-e

402.416 pemilih potensial rekam data KTP-e

BP/IST
Heny Susantih

Palembang, BP
KPU Sumatera Selatan (Sumsel) mengharapkan pemilih potensial nonKTP-e/suket yang masuk ke form A.C.3-KWK sebanyak 402.416 orang melakukan perekaman data KTP elektronik.

“Dengan perekaman ini akurasi data pemilih pada Pilkada serentak 2018 ini semakin baik,” kata anggota KPU Sumsel Heny Susantih, Kamis (22/3).
Selain itu pihak KPU kabupaten dan kota untuk berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyangkut hal tersebut.

Baca:  Demo Mahasiswa Unsri Di DPRD Sumsel Berakhir Bentrok

“Pemilih yang belum memiliki KTP elektronik yang masuk ke form A.C.3-KWK sebanyak 402.416 pemilih itu tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan,” katanya.
Apalagi dia melihat saat ini KPU kabupaten dan kota sedang proses cetak data Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan menutup empat digit terakhir dengan kode bintang yang akan diumumkan ke masyarakat.

Baca:  Sungai Kebon Duku Memprihatinkan Kotor, Dangkal Dan Menyempit

“Pada 24 Maret 2018 akan diumumkan ke masyarakat DPS tersebut di website KPU kabupaten dan kota, kemudian ditempel di tempat-tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat seperti di kantor panitia pemungutan suara di tingkat desa atau kelurahan,” katanya.

Apalagi DPS pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018 yang sudah ditetapkan sebanyak 5.713.765 orang.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ajak Warga Cek Hak Pilih, KPU Sumsel Buka Posko di Mall

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus mengajak masyarakat untuk mengecek hak pilihnya melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih ...