Home / Headline / Warga Perairan Yakin Dodi-Giri Maksimalkan Sekolah Gratis

Warga Perairan Yakin Dodi-Giri Maksimalkan Sekolah Gratis

Banyuasin, BP–Di akhir masa jabatan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, sebagian masyarakat Sumatera Selatan mulai mengalami keresahan. Pasalnya, warga khawatir program sekolah dan berobat gratis yang dipelopori Gubernur Sumsel dua periode itu akan berakhir pula.

 

Kekhawatiran ini muncul di kalangan masyarakat yang tinggal di daerah perairan. Misalnya saja diungkapkan tokoh masyarakat Desa Saleh Mukti Jalur 8, Jembatan 3 Mukti, Kecamatan Air Saleh, Tugiyo. Ia mengungkapkan, masyarakat Kecamatan Air Saleh sebelumnya sangat khawatir kalau program sekolah dan berobat gratis akan terhenti pasca kepemimpinan Alex Noerdin.

 

“Visi dan misi Pak Dodi akhirnya menjawab keresahan kami selama ini. Setelah beliau menyatakan akan berkomitmen melanjutkan program sekolah dan berobat gratis, kami warga perairan di Banyuasin ini yakin seratus persen dengan pasangan Dodi-Giri,” ungkapnya di sela kegiatan silaturahmi bersama Cagub Sumsel nomor urut empat H Dodi Reza Alex dengan warga Desa Saleh Mukti Jalur 8, Jembatan 3 Mukti, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin, Rabu (21/3).

Baca:  Bupati Muba Desak Pusri Tambah Kuota Distribusi Pupuk

 

Menurut Tugiyo, hanya paslon Dodi-Giri yang telah menyatakan untuk melanjutkan program sekolah gratis dan memaksimalkan pelayanan berobat gratis.

 

“Kami warga daerah perairan ini hanya meminta program sekolah dan berobat gratis ini berlanjut, dan alhamdulillah Pak Dodi punya visi dan misi itu, terlebih beliau akan melaksanakan program sekolah gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi,” kata Tugiyo.

 

Tidak hanya Tugiyo, keyakinan pada visi dan misi Cagub dan Cawagub nomor urut empat Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas juga diutarakan tokoh ulama Kecamatan Air Saleh, KH Muhtarom. Ia mengatakan, hanya paslon Dodi-Giri yang peduli dengan warga di daerah perairan.

Baca:  Ketika Dodi Reza Balik Kampung

 

“Keyakinan kami warga perairan sangat kuat untuk mengantarkan Dodi-Giri menjadi pemimpin Sumsel yang amanah. Dodi-Giri juga sudah mendapatkan restu dari PWNU Sumsel, nah hal inilah yang membuat kami bertambah yakin dengan paslon nomor urut empat ini,” tegasnya.

 

Muhtarom menambahkan, perhatian yang besar Dodi-Giri terhadap warga perairan juga dapat terlihat dari visi dan misi Dodi-Giri yang akan merealisasikan pemasangan jaringan internet ke kawasan pelosok, khususnya ke daerah perairan di Banyuasin.

 

“Program ini nantinya dapat memudahkan kami warga perairan untuk mendapatkan informasi dan program yang mencerdaskan anak-anak kami,” tuturnya.

 

Calon Gubernur Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex menegaskan di hadapan ratusan warga Desa Saleh Mukti Jalur 8, Jembatan 3 Mukti, Kecamatan Air Saleh, dirinya berkomitmen akan melanjutkan program sekolah dan berobat gratis.

Baca:  Plt Sekda Tinjau Persiapan Kejurprov dan Bupati Muba Open

 

“Dua program ini harus tetap berlanjut. Insya Allah kalau kami diberikan amanah, program sekolah dan berobat gratis akan berjalan terus dan dimaksimalkan lagi,” tegasnya.

 

Sementara itu, usai melaksanakan kampanye dialogis ke Desa Saleh Mukti Jalur 8, Jembatan 3 Mukti, Kecamatan Air Saleh, Presiden Sriwijaya FC ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Makarti Jaya, Kecamatan Makarti Jaya, Banyuasin yang mengikuti rangkaian kegiatan kampanye monologis. Pada kesempatan ini juga Cagub Sumsel Dodi Reza Alex disambut oleh tokoh masrakat, tokoh agama, tokoh kepemudaan, dan petinggi partai pengusung dan pendukung paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut empat.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...