Home / Headline / Alex Minta ICMI Jaga Kondusivitas Sumsel

Alex Minta ICMI Jaga Kondusivitas Sumsel

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel untuk tetap menjaga kondusivitas. Terlebih kondusivitas salah satu syarat Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Apalagi kondusivitas Sumsel sudah sampai di dunia internasional. Jadi ICMI harus tetap menjaga ini,” kata Alex usai menerima Pengurus ICMI Orwil Sumsel, di Griya Agung Palembang, Rabu (21/3).

Baca:  Gubernur Minta BPN Percepat Sertifikasi Lahan Poltekpar Palembang

ICMI menemui Gubernur Sumsel untuk melaporkan bahwa pada 26 Maret 2018 mendatang mereka berencana menyelenggarakan kegiatan sarasehan dan berharap Gubernur berkenan hadir.

Dikatakan Alex, ia akan mengusahakannya asal tidak ada agenda yang bertabrakan waktunya. Mengingat pada tanggal tersebut ada agenda Gubernur di tiga kabupaten, yang tidak bisa dimundurkan.

“Jadi kalau saya mau hadir, paling tidak acara sarasehan diundur malam hari pada pukul 19.00,” kata Alex.

Baca:  Asian Games 2018 Tidak Lagi Sosialisasi Tapi Action di Lapangan

Ketua ICMI Orwil Sumsel Anis Saggaff mengatakan, sudah lama pengurus ICMI tidak bertemu dengan Gubernur Alex. Untuk itulah, ICMI sengaja datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kegiatannya.

“ICMI saat ini bergerak dalam membina umat, salah satunya pemahaman jangan sampai menjadi korban hasutan dan hoax,” ujar Anis yang menjabat Rektor Universitas Sriwijaya.

Baca:  Alex Minta Bupati/Walikota Jaga Daerah Masing-masing

Selain itu, Anis menjelaskan, kehadiran dirinya beserta pengurus ICMI lain untuk melaporkan rencana akan menyelenggarakan kegiatan sarasehan. Acara tersebut mengangkat tema ‘Mencari Sosok Pemimpin Sumsel yang Berkualitas’.

“Ya, kami harap Pak Gubernur Alex Noerdin dapat hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut,” pungkas dia. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertempuran Untuk Sumatra

PENAKLUKAN  Jepang atas Sumatera terjadi dalam dua fase: pada pertengahan Februari 1942 Sumatera Selatan , diikuti pada bulan Maret oleh ...