Home / SFC / Sriwijaya FC Targetkan Tembus Papan Atas

Sriwijaya FC Targetkan Tembus Papan Atas

Palembang, BP–Kompetisi Liga 1 bakal bergulir 23 Maret ini. Sriwijaya FC sendiri akan memulai kompetisi dengan laga tandang, melawan Borneo FC antara 24 atau 26 Maret nanti.

 

Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan, Senin (19/3), melihat, persaingan di Liga 1 musim ini bakal berjalan ketat. Nyaris seluruh tim punya kekuatan yang hampir merata.

 

Kualitas pemain asing, lokal dan ditambah regulasi U-23 bakal membuat persaingan di Liga 1 bakal berjalan ketat. Sebut saja seperti PSMS Medan yang merupakan tim promosi, di turnamen Piala Presiden, tim promosi ini mampu menembus semifinal.

 

Itu menjadi salah satu bukti jika PSMS Medan dapat melahirkan kejutan musim ini. PSMS Medan tak bisa dipandang sebelah mata. Tim lain pun hampir sama, sudah melakukan persiapan yang matang jelang bergulirnya Liga 1 musim ini.

Baca:  Beredar Jersey SFC Tanpa Izin

 

“Target kita di putaran pertama, berada di papan atas,” ucap RD.

 

Kendati tak menyebut peringkat, eks pelatih T-Team Malaysia ini mengisyaratkan jika Hamka Hamzah dan kawan-kawan ingin berada di tiga besar atau minimal lima besar.

 

“Itu penting untuk menjaga motivasi pemain pada akhir putaran pertama,” ujarnya.

 

Pada musim ini, tim besutannya ditargetkan manajemen minimal berada di peringkat ketiga Liga 1. Manajemen ingin, SFC dapat turun di AFC musim depan.

 

Itu artinya berada di peringkat ketiga menjadi harga mati. Kendati demikian, tim tetap ingin coba mengangkat trofi Liga 1 musim ini.

Baca:  Laga Perdana, SFC di Atas PS TNI

 

“Tapi, saya rasa sebaiknya sekarang kita fokus melawan Borneo FC saja dulu,” katanya.

 

Melawan Borneo FC di laga perdana Liga 1 semakin berat, karena beberapa pilarnya bakal absen. Manuchekhr Dzhalilov absen karena harus memperkuat Timnas Tajikistan, Syahrian Abimanyu memperkuat Timnas U-19 dan Mahamadou N’Diaye memperkuat Timnas Mali.

 

Belum lagai Zulfiandi, meski sudah bergabung lagi bersama SFC pada 22 Maret nanti, tapi ia masih belum dapat dipastikan turun. Itu karena, dia baru saja memperkuat Timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Singapura 21 Maret.

 

“Saya sudah mulai persiapkan tim tanpa mereka. Termasuk saat melawan Felcra FC, saya tidak memainkan Dzhalilov dan N’Diaye dari menit awal, itu salah satu bagian dari persiapan,” ungkap RD.

Baca:  Poin Tiga Harga Mati SFC Lawan MU

 

RD pun menyebut cukup puas dengan performa Esteban Vizcarra yang menggantikan peran Dzhalilov dan Marcho Sandy Maraudje menggantikan peran dari N’Diaye.

 

“Itu bukan pertama, sebelumnya mereka sudah biasa bermain di posisi itu dan mereka bermain bagus,” ucapnya.

 

Sementara itu Asisten Manajer SFC Achmad Haris berharap, tim besutan RD dapat memulai kompetisi dengan baik. Dia berharap, Hamka dan kawan-kawan bisa memetik poin di markas Borneo.

 

“Semoga kita dapat poin di kandang Borneo, mohon dukungannya,” ucapnya singkat.#zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...