Home / Headline / Menunggu Taji Akademi Futsal Tanjungenim

Menunggu Taji Akademi Futsal Tanjungenim

Palembang, BP

Tim Fate Futsal

Minat tim asal kabupaten kota mengikuti Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 3 yang bakal digelar di lapangan Boom Futsal, Sabtu-Minggu, 28-29 April 2018 sangat tinggi. Bahkan, tahun ini, dominasi peserta didominasi tim asal daerah. Tidak hanya mendaftar, peserta asal daerah ini juga sarat akan prestasi.

Satu tim yang diprediksi bakal memberikan kejutan adalah Tim Fate Futsal. Fate adalah kepanjangan dari Futsal Akademi Tanjungenim. Usia Fate Futsal terbilang masih muda karena baru dirintis sejak tahun 2017. Meski begitu, Fate Futsal mampu mengukir prestasi di Kabupaten Muaraenim.

“Kami baru merintis satu tahun ini, dan anggotanya 80 persen dihuni pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK, usia 13-20 tahun,” kata Pelatih Fate Futsal Visvanaden kepada BeritaPagi, Selasa (20/3).

Pendirian Fate Futsal menurut Ucok-sapaan akrab Visvanaden lebih kepada pembinaan generasi muda di Tanjungenim. Anak-anak futsal yang terkumpul kemudian dilatih oleh guru olahraga yang juga berasal dari Tanjungenim.

“Guru dan pelatih mereka asal Tanjungenim, yang sudah menyelesaikan pendidikan di Palembang. Untuk latihan kami berlatih empat kali dalam seminggu,” cetusnya.

Ucok menambahkan, Fate Futsal sudah beberapa kali mengikuti kompetisi interen di Kabupaten Muaraenim. Hasilnya, Fate Futsal berhasil menjuarai Liga Futsal Muaraenim kategori umum tiga tahun berturut-turut.

“Untuk biaya latihan dan operasional hasil patungan anak-anak. Tujuan kami mengikuti Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel Cup 3 untuk membuka wawasan tentang futsal. Berbicara target kami menargetkan masuk empat besar,” ungkap Ucok yang merangkap pelatih sekaligus pemain.

Ucok mengakui persaingan di Gubernur Sumsel Cup 3 sangat berat karena banyak tim hebat yang ikut, sebut saja Sekayu United, Bank Sumsel Babel, Boom Futsal, IPC Pelindo dan Binas Sriwijaya (Binas). Belum lagi tim asal Kota Palembang.

“Mungkin banyak ilmu yang harus dipelajari dari tim-tim itu karena kami masih fokus pada pembinaan. Namun secara umum, siapapun lawannya akan kami hadapi,” pungkas dia. #fer

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...