Home / Headline / Jelang SFC-Borneo, Marcho Punya Kans Gantikan N’Diaye

Jelang SFC-Borneo, Marcho Punya Kans Gantikan N’Diaye

Palembang, BP–Jelang laga perdana Liga 1 2018 melawan Borneo FC di Samarinda, Senin (26/3), Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mulai menyiapkan sejumlah alternatif.

Di laga itu, Rahmad Darmawan tak bisa menurunkan empat pemainnya. Manuchekhr Dzhalilov harus memperkuat Timnas Tajikistan, Mahamadou N, Diaye bergabung dengan Timnas Mali dan Syahrian Abimanyu memperkuat Timnas U-19. Satu pemain lagi, Samuel Simanjuntak masih dalam proses pemulihan cedera.

Dzhalilov bakal digantikan oleh Esteben Vizcarra. Tapi, untuk N’Diaye, RD punya tiga pilihan pemain belakang, Bio Paulin, Ahmad Faris, dan Marcho Sandy Maraudje. Pilihan sepertinya akan dijatuhkan pada nama terakhir.

Baca:  Trio SFC Gagal Masuk Timnas U-23

Posisi asli Marcho sebetulnya bek sayap. Namun, pemain asal Papua ini mulai dibiasakan untuk bermain di jantung pertahanan, pos yang ditinggalkan N’Diaye. Itu terlihat saat SFC berujicoba kontra Felcra FC pekan lalu.

“Marcho bermain sebagai senterbek saat uji coba melawan Felcra FC. Itu bukan eksperimen. Di Papua dia bermain di posisi itu,” dalih RD.

Bagi eks Kapten Tim PON Papua ini, bermain di posisi senterbek bukanlah hal baru. Makanya ia bisa bermain apik ketika menghadapi Felcra.

Baca:  SFC, Hentikan Rekor Buruk di Kandang

Peluang Marcho jadi starter di posisi bek tengah saat menghadapi Borneo FC pun terbuka. Marcho akan berduet dengan Hamka Hamzah di jantung pertahanan. Sementara posisi bek sayap, RD kemungkinan akan memberikannya pada Novan Sasongko dan Alvin Tuasalamony.

Komposisi ini terbilang kokoh, kendati SFC kebobolan dua gol kala menghadapi Felcra, skor 5-2 untuk kemenangan SFC.

“Marcho juga berhasil mencetak gol di laga itu. Dia bermain bagus,” ucapnya.

Baca:  Osas Saha Ingin Perkuat SFC

Asisten Manajer SFC Achmad Haris mengatakan, laga SFC melawan Borneo FC tetap digelar sesuai jadwal pada Senin (26/3).

Sebelumnya sempat ada perubahan. Jadwal pertandingan dimajukan Sabtu (24/3). Tapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 kembali memberikan jadwal terbaru.

“Kita terima jadwal baru lagi, tetap tanggal 26 Maret,” ucapnya.

Dengan demikian, Hamka Hamzah dan kawan-kawan punya waktu lima hari untuk persiapan. “Tim baru berangkat mungkin Sabtu ini, karena pertandingan digelar Senin,” ujarnya. #zal

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Separuh Anggota Dewan Mangkir Saat Pidato Presiden RI

Inderalaya, BP–Miris, saat rapat paripurna istimewa ke III tahun sidang 2018, hanya separuh dari 40 anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir ...