Home / Headline / Berenang di Sungai, 2 Pelajar Tewas Tenggelam

Berenang di Sungai, 2 Pelajar Tewas Tenggelam

Jenazah salah satu korban sesaat setelah ditemukan. BP/AMRINA

Kayuagung, BP–Air pasang yang membanjir ke mana-mana dua minggu belakangan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan meminta korban jiwa. Dua bocah yang tinggal di Desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, tewas tenggelam.

Kedua korban masin masing, Heru Sandi (15), pelajar kelas 1 SMA, dan Repta (9), siswa kelas 3 SD, tewas tenggelam ketika sedang berenang bersama teman-temannya yang lain di Sungai Dusun 1, Desa Lebuk Rarak, Kecamatan Pedamaran. Peristiwa ini terjadi pada Senin (19/3) petang.

Baca:  4 Orang Sekeluarga Tewas Isap Gas Beracun

Sejauh informasi yang dihimpun, tewasnya kedua bocah tersebut bermula saat korban bersama teman-temannya bermain ondah-ondahan (petak umpet dalam air) di Sungai Desa Lebuh Rarak. Namun, setelah beberapa lama dicari oleh temannya, kedua korban tak kunjung menampakkan dirinya.

Menurut Kades Pedamaran VI, Gusman, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00, dan korban baru ditemukan pukul 16.30.

Baca:  Dihantam Kapal Tongkang, Jurumudi Kapal Tewas Tenggelam

“Warga beramai-ramai mencari kedua korban di sungai yang sangat dalam dan arusnya juga  deras. Memang banyak anak-anak yang sering mandi di sungai itu,” kata Gusman, Selasa (20/3).

Dikatakannya, kedua korban merupakan anak yang baik dan memang biasa mandi di aliran sungai tersebut. Memang kondisi air saat ini sangat dalam dan deras, jika dibandingkan pada musim pertama dan kedua lalu.

Baca:  Avanza Ditanduk Truk, 2 Karyawan PLTU Bukit Asam Tewas

“Dengan adanya kejadian ini, kami menghimbau agar warga dapat lebih hati-hati saat mandi di sungai, meskipun semua anak-anak di sini bisa berenang,” ujarnya.

Terpisah, Kanit Intel Polsek Pedamaran, Bripka Yan Handri, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya dua warga Pedamaran yang tewas tenggelam di sungai tersebut.

“Saat ditemukan korban sudah tak sadarkan diri, sempat dibawa ke Puskesmas Pedamaran, tapi nyawanya tak bisa tertolong,” jelasnya. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketika Pasukan Inggris Keluar Dari Palembang

PADA 28 Oktober 1946, awal penggantian pasukan Inggris di Palembang oleh bagian KNIL dan Angkatan Darat Kerajaan Belanda. Seluruh operasi, ...