Home / Headline / Polda Sumsel Launching E-Poling

Polda Sumsel Launching E-Poling

BP/IST
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melihat dengan peluncuran aplikasi Elektronik Polisi Monitoring (E-Poling), yang digagas Polresta Palembang, dapat mempercepat koordinasi di lapangan.
“Sejauh ini ide dari anggota kepolisian sudah baik. Namun harus dikembangkan lagi sehingga nantinya dapat memudahkan kita berkoordinasi dengan masyarakat dan kepolisian di lapangan,” kata Zulkarnain saat melaunching aplikasi E-Poling di Mapolresta Palembang, Senin (29/3).
Pada kesempatan itu, Zulkarnain meminta seluruh polisi di Sumsel, untuk memanfaatkan perkembangan teknologi agar memudahkan koordinasi dengan masyarakat dan kepolisian.
Menurutnya, pemikiran dari Polresta Palembang membuat E-Poling ini sudah baik, untuk memudahkan koordinasi kepolisian di lapangan dengan pimpinan Satlantas dan Shabara.
Namun menurutnya, alangkah baiknya jika E-Poling digabungkan dengan aplikasi Polisi Wong Kito, karena di aplikasi ini, semuanya dapat membaur dengan masyarakat.
Sebagaimana diinformasikan, aplikasi E-Poling ini sengaja dibuat untuk memudahkan Satlantas dan Shabara mengecek dan mengawasi anggotanya di lapangan, sehingga jika terjadi sesuatu di lokasi dapat memerintahkan anggota terdekat.
Misalnya, terjadi kemacetan di suatu wilayah maka pimpinan dapat langsung memantau dan memerintahkan anggota terdekat untuk mengambil tindakan secepat mungkin.
“Nantinya setiap kepolisian yang di lapangan diwajibkan untuk mendownload aplikasi ini,” kata Zulkarnain.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...