Home / Headline / Tiba-tiba Terjun ke Sungai Musi, Lalu Hilang

Tiba-tiba Terjun ke Sungai Musi, Lalu Hilang

Tim gabungan melakukan upaya pencarian terhadap Nixon Septa Pratama yang melompat ke Sungai Musi. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Nixon Septa Pratama (28) tanpa alasan yang jelas tiba-tiba melompat ke Sungai Musi dari jukung MS Putri Agung yang sedang bersandar di Lorong Manggis, 500 meter dari Pelabuhan 35 Ilir, Minggu (18/3) dinihari.

Hingga kini, warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim tersebut belum ditemukan dan tim gabungan masih melakukan pencarian.

Baca:  SP Tak Kuat Dihantui Rasa Takut

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban yang saat itu sedang tidur karena sakit di jukung tersebut, lalu tiba-tiba terbangun. Nixon membuka jendela jukung MS Putri Agung.

Bibi korban, Maryani (31), yang saat kejadian berada di dekat korban ikut terbangun dan bertanya perihal korban mengapa membuka jendela jukung.

“Dia bilang mau muntah. Tapi tiba-tiba dia terjun ke Sungai Musi,” ujarnya. Maryani pun segera memberitahu awak kapal lain atas kejadian tersebut.

Baca:  AK Kenal Yoppy Dengan Nama Yudi

Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Cahyo Yudho Winarno mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dan telah meminta keterangan dari beberapa saksi atas kejadian tersebut.

“Motifnya belum diketahui. Kami saat ini masih melakukan pengumpulan bahan keterangan dari sejumlah saksi. Saat ini, masih dilakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Tim Basarnas Palembang, juga turut melakukan pencarian dengan melibatkan  tim rescue kantor pencarian dan pertolongan Palembang sebanyak 7 personel. Juga ada 4 personel dari Pos Pol Pangkalan Sandar 30 Ilir, lalu 5 personel dari Dishub Palembang.

Baca:  DPT Provinsi Sumsel Hilang 142 Ribu

“Keluarga korban dan masyarakat sebanyak 20 orang juga ikut membantu mencari korban,” jelas Humas Basarnas Palembang, Dayu Willy.

Komandan regu pencarian Tim Basarnas, Hedi Tuzanzi mengatakan, pencarian difokuskan dengan cara penyisiran dari LKK sejauh 2 KM ke arah utara. “Sampai saat ini korban belum ditemukan dan kami terus melakukan pencarian,” ujar Hedi. #idz

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Palembang, BP Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, ...