Home / Headline / Sriwijaya FC Panggil Pulang Konate dan Hamka

Sriwijaya FC Panggil Pulang Konate dan Hamka

Palembang, BP–Pada draf kompetisi Liga 1, Sriwijaya FC akan melakoni laga perdana melawan Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, Senin (26/3). Tapi, jadwal resmi yang telah diterima ternyata mengalami perubahan. Laga SFC melawan Borneo FC maju dua hari menjadi Sabtu (24/3).

Di laga ini, SFC tidak akan diperkuat Manuchekhr Dzhalilov dan Syahrian Abimanyu. Dzhalilov harus kembali ke negaranya untuk memperkuat Timnas Tajikistan melawan Filipina dalam babak kualifikasi Piala Asia 2019.

Sementara Syahrian Abimanyu setelah membela Timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Singapura, harus kembali bergabung ke Timnas U-19. Tapi, rekannya di Timnas U-23, Zulfiandi bisa langsung kembali bergabung dengan skuad SFC pada 21 Maret nanti.

Baca:  Ketika Kiper Melatih Kiper

Pelatih Rahmad Darmawan masih punya masalah lain. Dua pemain andalannya Makan Konate dan Hamka Hamzah tengah mengikuti acara PSSI di Jakarta. Acara itu sebenarnya baru berakhir Selasa (20/3). Tadinya, RD tak keberatan kedua pemain andalannya menyelesaikan acara itu. Tapi karena jadwal melawan Borneo FC dimajukan, terpaksa RD harus meminta kedunya pulang lebih awal.

Baca:  Sriwijaya FC Kudu Waspadai Rap-rap PSMS

“Hamka dan Konate mengikuti acara PSSI di Jakarta sejak Sabtu (17/03). Acaranya sampai Selasa (20/03), tapi besok (hari ini-red) akan saya minta pulang. Mereka harus latihan. Kalau PSSI mau, kita ganti dengan pemain lain saja,” jelas RD, Minggu (18/3).

Mantan pelatih T-Team Malaysia ini menjelaskan, dirinya harus segera menyusun ulang jadwal dan strategi latihan. Skuad SFC harus berangkat ke Samarinda pada Kamis (22/3).

Jika Hamka dan Konate menyelesaikan acara PSSI dan baru kembali ke Palembang pada Rabu (21/3), sudah dapat dipastikan mereka tidak bisa ikut latihan.

Baca:  Maitimo Diambil Persita

“Ada sekitar tiga hari lagi yang bisa dimaksimalkan untuk latihan. Jadi saya harapkan Hamka dan Konate bisa pulang karena waktu kita sangat singkat,” jelasnya.

Selama tiga hari ke depan, RD mulai mempersiapkan pemain yang bakal menggantikan peran Syahrian Abimanyu dan Dzhalilov. “Saya akan menyiapkan pemain lainnya di posisi itu,” imbuhnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kolam Renang Garuda Bakal Miliki Taman Garuda Pancasila

Palembang, BP Kolam Renang Garuda yang terletak di Jalan Hang Tuah, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang adalah kolam renang ...