Home / Pendidikan / Gali Soft Skill, Mahasiswa Ikuti Pelatihan Public Speaking 

Gali Soft Skill, Mahasiswa Ikuti Pelatihan Public Speaking  Internusa Lounching Program Baru Public Speaking

PELATIHAN: Puluhan mahasiswa, guru dan dosen saat mengikuti pelatihan Publik Speaking Internusa Sumsel yang digelar di Convention Hall Hotel Wisata Palembang, Minggu (18/3).

Palembang, BP
Menjawab berbagai keinginan masyarakat terutama kalangan generasi muda, akhirnya Lembaga Training Center Nusantara (Internusa) Sumsel melounching program baru berupa pelatihan public speaking full day 2018.
Benar saja, lounching pelatihan Public Speaking yang digelar di Convention Hall, Hotel Wisata Palembang, Minggu (18/3) ini disambut baik oleh puluhan mahasiswa, guru dan juga dosen di Sumatera Selatan. 
 
“Public speaking adalah bukan hanya apa yang kita sampaikan tapi bagaimana kita menyampaikan,”ujar Direktur Internusa Sumsel Andi Ahmad Zikrillah dalam memberikan pelatihan. 
 
Lanjut Andi bahwa ilmu public speaking sebetulnya bukan hanya dibutuhkan oleh seorang yang ingin jadi profesional speaker tapi semua kalangan terutama mereka yang berhubungan dengan ilmu komunikasi antara penutur dan mitra tutur.
 
“Dan belajarnya bukan instan, tapi butuh latihan dan jam terbang. Tidak serta merta ikut pelatihan langsung bisa, tapi setidaknya seseorang mampu berkomunikasi dengan baik dan bernilai,”jelasnya. 
 
Dan pemahaman yang mendasar adalah soal wawasan, dari membaca, mengamati fenomena perkembangan baru kemudian soal hal-hal yang teknis. Mulai dari bagaimana mengatasi grogi, teknik pernafasan sampail hal yang kecil bagaimana cara pegang pelantang (microfon-red) yang benar,”jelasnya.
 
Andi sangat mengapresiasi kepada peserta terutama mereka yang datang jauh dari Musi Rawas dan berbagai kabupaten lain dengan semangatnya diharapkan mampu menggali potensi soft skill sehingga dimasa mendatang bisa mendukung karirnya. 
 
“Jadi pelatihan ini kita full day satu hari, teori dan praktek. Pelatihan ini juga kita lengkapi dengan therapy Emotional Freedom Teknic (EFT) sehingga apapun yang kita sampaikan sebuah kebenaran adalah murni dari Alloh SWT agar dimudahkan menyampaikan kebaikan,”jelasnya. 
 
Menurut Andi, jarang sekali pelatihan public speaking yang juga diikuti dengan materi tambahan EFT padahal kekuatan sugesti EFT mampu membuat seseorang semakin tenang, rileks dan penuh kepercayaan diri.
 
“Kami berharap materi yang diserap bisa dimaksimalkan oleh peserta, apalagi ini juga bukan hanya diikuti oleh mahasiswa, guru dan dosen tapi juga dari Asisten Manajer HRD Hotel Arya Duta, ada dari kalangan akademisi, umum dan lain sebagainya,”pungkasnya. #sug
Baca:  Internusa Kolaborasikan Ilmu 'Public Speaking' Dengan EFT
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 22 Agustus

Palembang, BP Pimpinan Pusat Muhammadiyah akhirnya menetapkan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu 22 ...