Home / Olahraga / Tingkatkan Pembinaan Prestasi, KONI Palembang Bakal Kunker ke Pulau Jawa

Tingkatkan Pembinaan Prestasi, KONI Palembang Bakal Kunker ke Pulau Jawa

RAPAT: Rapat kordinasi Pengurus KONI Kota Palembang, Sabtu (17/3).

Palembang, BP
Berangkat dari meningkatkan proses pembinaan dan prestasi atlet di Bumi Sriwijaya, jajaran Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang bakal melakukan studi banding ke berbagai daerah ke Pulau Jawa.
Kunker 2018 ini bakal digelar sejak 20-24 Maret 2018 mulai dari Kunjungan Kerja (Kunker) ke KONI Malang, KONI Blitar dab KONI Sleman. Sekaligus kunjungan balasan sebelumnya 11 KONI yang menyambangi KONI Palembang.
Pasalnya, Pulau Jawa dinilai menjadi referensi lantaran kiblat prestasi olahraga belakangan ini masih di Pulau Jawa.
“Ya, ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran pembinaan dan prestasi karena kita tahu prestasi Pulau Jawa luar biasa dibidang olahraga,”ujar Ketua Umum KONI Kota Palembang, Ir Suparman Romans dalam Rapat Kordinasi Persiapan Kunker, Sabtu (17/3).
Lanjut Suparman, bahwa diharapkan Kunker ini bukan merupakan euforia tapi untuk meningkatkan pembinaan prestasi dalam rangka mempertahankan predikat juara umum Porprov sebagai agenda dua tahunan. “Termasuk bagaimana agenda strategi Porkot dan lainnya,”terangnya.
Dikatakannya bahwa dalam Kunker kali ini juga akan mengajak perwakilan dari Pemkot Palembang dan juga Dispora Palembang agar menjadi pertimbangan kondisi pembinaan dan prestasi di kawasan berbagai KONI di Pulau Jawa.
Senada dengan itu dikatakan Sekretaris Umum KONI Sumsel Arbain Semendawai bahwa pada Kunker kali ini akan diikuti sebanyak 38 orang Pengurus KONI Palembang.
“Dari 38 pengurus tersebut memang kita jadwalkan berangkat bersama, tapi ada beberapa yang berangkat diawal daj menyusul pada sore harinya,”terang Arbain.
Dikatakan Arbain, bahwa diharapkan kepada beberapa panitia terkait hal teknik keberangkatan dan proses perjalanan bisa terus berkordinasi agar perjalanan lancar. #sug
Baca:  Pertahankan Juara Umum, Palembang Mulai Bentuk Manajer Cabor
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Palembang Old Star Jamu PS SOS Jambi

  Palembang, BP Para veteran pesepakbola di Indonesia tampaknya tak mau pensiun untuk merumput kembali sebagaimana mereka lakukan saat usia ...