Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Relawan Iso Sambangi Rumah Korban Banjir

Relawan Iso Sambangi Rumah Korban Banjir

Kayuagung, BP–Intensitas curah hujan tinggi dan meluapnya aliran sungai atau lebak belakangan. Ini mengakibatkan tak sedikit rumah warga di Kecamatan Kayuagung terendam banjir dengan kedalaman bervariasi. Hal ini tentunya sangat menyulitkan aktifitas keseharian warga, terlebih lagi bagi mereka yang kediamannya terdampak banjir.
Mendapati kondisi tersebut, Relawan Pasangan Calon (Paslon) nomor 1 Iskandar – Sodiq (ISO) bersama dengan sesepuh Kayuagung H Tarmos Yusuf berinisiatif untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian mereka antar sesama. Seperti terpantau di RT 1, 4, dan 5 Kelurahan Jua – Jua, Kamis (15/3) sore.
Kegiatan bhakti sosial yang mengedepankan kepedulian antar sesama tersebut, tentunya sangat disambut baik warga setempat. Bahkan salah satu warga RT 5 Kelurahan Jua – Jua, Dewi (39). Sangat berterimakasih, karena bantuan sembako itu tidak ada kaitannya dengan Pilkada dan murni sebagai bentuk kepedulian antar sesama.
Kendati sempat kaget atas kedatangan para relawan ISO dan sesepuh Kayuagung itu, Ibu dengan 4 orang anak tersebut, tak sungkan menerima bantuan yang diberikan. Terlebih lagi setelah dijelaskannya bahwa bantuan hanya sebagai bentuk kepedulian semata tanpa ada unsur apapun dibaliknya.
“Saya kaget juga dek, Apalagi yang datang itu relawan paslon. Maklum sekarang nak Pilkada. Tapi tadi sudah dijelaskan, bantuan yang saya terima ini hanya bentuk kepedulian mereka,”Kata Dewi usai menerima, tak lama berselang setelah kepergian para relawan ISO yang membagikan bantuan sembako.
Di tempat terpisah, warga RT 4 Kelurahan Jua – Jua, Nurrohmah (41), juga mengatakan hal senada. Menurut dirinya sebagai warga yang terdampak banjir, tentu sangat berterima kasih ternyata ada yang peduli terhadap keadaan mereka. Diakuinya juga banjir yang melanda wilayah mereka merupakan yang kedua kali setelah beberapa waktu lalu juga terjadi banjir.
“Ini yang kedua kalinya dek, sempat mulai surut tapi karena dua hari ini hujan terus, Ya seperti ini keadaannya, Air masuk lagi hingga kedalam rumah. Untunglah ranjang kami tinggi jadi masih bisa tidur dirumah,” ungkap Nurrohmah seraya menambahkan mengenai bantuan tadi kami sangat berterimakasih, artinya ada yang peduli.
Sementara itu, sesepuh Kayuagung H Tarmos Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan, kami tergugah untuk meringankan beban warga dengan memberikan bantuan sembako murni sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Dan hal ini tidak sedikitpun ada kaitannya dengan Pilkada.
“Mengenai kegiatan tadi juga ikut serta para relawan Paslon ISO itu hanya kebetulan, karena mereka juga mempunyai keinginan yang sama. Artinya kalau kita tidak peduli, lalu siapa lagi,”tegas H Tarmos seraya menambahkan kegiatan tersebut rencananya juga akan dilanjutkan dengan menyambangi warga-warga yang terdampak banjir dalam wilayah kota Kayuagung ini.#ros
Baca:  Penembak Jitu Kawal Pemudik yang Melintas di Jalintim
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Meski Pilkada OKI Damai, KPU Gelar Istighosah Kubro

Kayuagung, BP–Doa bersama sekaligus istighosah kubro yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKI, di Lapangan Sekretariat KPU OKI, Sabtu ...