Home / Headline / PPP Sumsel Dukung Gus Romy, Calonkan Diri Sebagai Cawapres

PPP Sumsel Dukung Gus Romy, Calonkan Diri Sebagai Cawapres

BP/IST
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung dan mendorong Ketua Umum PPP Romahurmuziy , atau biasa di panggil Gus Romy untuk maju sebagai kandidat Cawapres di Pilpres nanti.
Menurut Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno , Gus Romy adalah sosok kader muda PPP, memiliki kapasitas, kemampuan yang bagus dan dari kalangan santri yang layak didukung menjadi Cawapres RI.
Apalagi dia berpendapat, dalam konteks Pemilu 2019 , Gus Romy sebagai tokoh NU harus mengambil ambil bagian. Dari sejumlah tokoh NU di level nasional, pihaknya menilai Gus Romy lebih punya peluang.
“Gus Romy ini punya kemampuan lebih . Masih muda, santri dan lulusan ITB dan mimpin partai. Pemilu 2019 momentum untuk Mas Romy,” kata Agus Sutikno yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (16/3).
Agus melihat, PPP di bawah kepemimpinan Romy, PPP memiliki terobosan berbeda. Tanpa meninggalkan tradisi, lanjut dia, PPP saat ini mencoba merambah pangsa pemilih baru yakni anak-anak muda.
Agus Sutikno menilai, hanya PPP yang bisa diharapkan untuk menjaga khittah NU. Terlebih, Romy merupakan cicit dari pendiri NU KH Wahab Chasbullah.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Dikonfirmasi terpisah, Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengaku mendapatkan aspirasi dari berbagai pihak soal pencalonan Romy di Pilpres 2019. Namun, pihaknya memastikan sejauh ini belum ada keputusan apapun terkait cawapres.
“Aspirasi maupun usulan itu wajar saja. PPP menghargai setiap usulan yang masuk kita tampung. Sampai saat ini belum ada keputusan apapun terkait cawapres,” terang politisi asal Madura ini.
Sejauh ini, ujar dia, PPP memilih menyosialisasikan pencalonan Jokowi di kantong-kantong pemilih. Sebab, konstituen partai Ka’bah itu memiliki karakter khusus sehingga perlu pendekatan berbeda.
“Alhamdulillah setelah dijelaskan alasan mengusung Jokowi, konstituen PPP mulai memahami,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PJB Gelar Diskusi Membuka Kakrawala Pemuda Dalam Mengali Sejarah Besemah  

Palembang, BP Dalam mejalankan misi sebagi Program Utama DPP Pemuda Jurai Besemah (PJB) Sumsel, mengelar Diskusi Besemah Libagh Semnde Panjang “Mengungkap ...