Home / Headline / Jambret Terjebak di Jalan Buntu, Babak Belur Diamuk Massa

Jambret Terjebak di Jalan Buntu, Babak Belur Diamuk Massa

Riko, tersangka kasus jambret diamankan di Mapolresta Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Masuk ke jalan buntu usai menjambret, membuat Riko (32) babak belur diamuk massa di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong AA, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin (12/3) malam.

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan dari amuk massa oleh anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang yang sedang berada tak jauh dari lokasi.

Baca:  Penjambret Dibekuk Oleh Korbannya

Saat diamankan tersangka Riko mengaku bahwa aksi tersebut ia lakukan bersama rekannya, RO (DPO) dan saat itu melihat mengendarai sepeda motor melihat korban A sedang memainkan ponsel.

“Kami iseng saja, waktu itu melihat korban naik motor sambil memainkan ponsel. Jadi, kami pepet dan teman saya menarik ponsel nya. Saya yang bawa motor,” jelas tersangka.

Baca:  Kejar Jambret, Korban Disambut Todongan Pisau

Setelah ponsel berpindah tangan, lanjut Riko, korban berteriak jambret dan teriakan tersebut sontak mengundang perhatian warga sekitar.

“Kami melarikan diri, tapi masuk ke jalan buntu dan saya diamankan warga, sedangkan teman melarikan diri,” ujar Riko.

Riko mengaku baru pertama kali melakukan aksi jambret. Itu pun lantaran tergiur melihat korban sedang memainkan ponsel diatas motor. “Kalau berhasil, rencananya mau dijual dan uangnya untuk kebutuhan hidup,” cetusnya.

Baca:  Anggota Polsek Inderalaya Bekuk Jambret

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Samsul membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku pencurian disertai pemberatan.

“Sudah kita amankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait perkara yang diduga melibatkan nya,” tandasnya. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan ACT 2019

Palembang, BP Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui ...