Home / Headline / Rahmad Darmawan Waspadai Kuartet Brasil

Rahmad Darmawan Waspadai Kuartet Brasil SFC vs Felcra FC

Palembang, BP–Sriwijaya FC akan menghadapi Felcra FC dalam laga ujicoba internasional di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (15/3) malam. Kedua tim akan menurunkan kekuatan terbaik dan menjanjikan pertandingan atraktif.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengatakan, dirinya sangat mengenal gaya permainan tim yang turun di Liga Utama Malaysia itu. Tim besutan Tarcísio Pugliese itu, musim ini disebut mantan pelatih T-Team Malaysia tersebut melakukan perombakan yang sangat signifikan.

Meski turun di kasta kedua Malaysia, tapi Felcra FC dihuni pemain sekelas Super League Malaysia. RD menaruh perhatian lebih pada beberapa pemain lawan, termasuk empat pemain asal Brasil.

Mereka seperti Casagrande. Bomber berusia 31 tahun itu punya pengalaman dan naluri mencetak gol yang tinggi. Dia kerap mendapatkan umpan-umpan manja dari rekan satu negaranya, Endrik. Gelandang berusia 23 tahun ini sangat lincah, licin dan tak mudah dijaga.

Baca:  SFC Pegang Kendali

Zulfiandi, yang berposisi gelandang bertahan, ditugaskan untuk meredam pergerakan sang kreator Felcra FC.

Di lini belakang, lagi-lagi Felcra musim ini mendatangkan bek asal Brasil, Leo Carvalho. Bek berusia 32 tahun ini punya ketenangan, lugas, dan juga pertahanan yang kokoh. Butuh kerja keras untuk dapat melewati tembok kokoh dari Brasil itu.

“Kita tahu mereka musim ini ada empat pemain asing. Tiga pemain Brasil dan satu dari Indonesia David Laly, kita harus waspada,” ucap Rahmad Darmawan, Rabu (14/3).

Untuk David Laly, tentu tidak lolos dari sorotan jajaran pelatih. Eks pemain Persib Bandung itu akan dijegal sehingga tidak mengancam gawang Laskar Wong Kito.

Masih kata RD, di lini tengah selain Endrik dari Brasil, Felcra FC juga punya satu pemain berbahaya yakni Asrol.

Baca:  Ajang Balas Dendam Sriwijaya FC - Persib

“Dia dulu pemain T-Team, musim ini dia bergabung Felcra FC,” ucapnya.

Asrol musim lalu merupakan anak asuhannya saat masih membela T-Team, tapi saat ia hijrah ke Laskar Wong Kito Asrol pun pindah tim.

Kini, sang RD kembali dipertemukan dengan mantan anak asuhnya itu, tapi bukan lagi antara pelatih dan pemain tapi sebagai lawan. “Saya tahu Asrol, dia pemain bagus di Felcra FC,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Felcra Rosle bin Md Derus mengatakan, jika timnya memberikan apresiasi atas undangan laga persahabatan melawan SFC.

Sebagai bentuk apresiasi itu, David Laly dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaiknya. Meski bertajuk laga persahabatan, tak sedikit pun tim besutannya akan mengendurkan tekanan.

Baca:  Buat Band Suporter

Pemain terbaik akan diturunkan, oleh karena itulah sebanyak 30 pemain ia bawa ke Palembang.

“Saya mengucapkan terima kasih pada SFC yang memanggil kami untuk melakukan tanding persahabatan, kami pun tidak sabar bertemu dengan SFC besok di lapangan,” tukasnya.

Soal permainan melawan SFC, Felcra FC akan bermain seperti saat turun di Premier League Malaysia. Saat ini, Felcra FC berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Anak asuhnya akan dipertemukan UKM FC, 29 Maret nanti. Melawan SFC, menjadi ajang pemanasan sebelum laga itu digelar. Di laga terakhir, David Laly dan kawan-kawan bermain cukup baik, berhasil menekuk Serawak FC dengan skor 3-2.

“Itu hasil bagus, kini kita fokus pada laga melawan SFC sebagai persiapan di laga berikutnya,” katanya. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Nilai Hutang Pemprov Sumsel Turun Hingga Sebesar Rp.464, 317 Miliar

Palembang, BP Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki memberikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sumsel atas penjelasan ...