Home / Headline / Pasangan MUSI Serius Kuatkan Ekonomi UKM Melalui 1RW4NA

Pasangan MUSI Serius Kuatkan Ekonomi UKM Melalui 1RW4NA

BP/IST
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Nomor Urut 4, H. Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) blusukan di Pasar Satelit, Jl. Siaran Kecamatan, Sako Palembang, Rabu (14/3).

Palembang, BP

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Nomor Urut 4, H. Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) makin serius untuk memperbaiki perekonomian warga kota Palembang.
Terlihat dari kegiatan kampanye keduanya yang terus menerus mendatangi pusat perdagangan, mulai dari pasar tradisional hingga pasar modern.
Seperti Rabu (14/3), pasangan tersebut berkampanye blusukan di Pasar Satelit, Jl. Siaran Kecamatan, Sako Palembang.
Dengan didampingi para relawan dan warga yang antusias menyambut kedatangan Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Palembang yang dikenal tegas, lugas dan merakyat ini.
Pasangan MUSI blusukan di Pasar Satelit yang menjadi pusat Ekonomi untuk tiga kecamatan sekaligus. Yaitu Kecamatan Sematang Borang, Kecamatan Kalidoni, dan Kecamatan Sako.
Warga sekitar yang sedang berbelanja dan para pedagang yang menyambut kehadiran calon walikota ini berebut untuk bersalaman dan berswafoto, termasuk para tukang becak yang sehari-harinya mencari nafkah di pasar terbesar di Kecamatan Sako tersebut.
Saat blusukan MUSI menghampiri para tukang becak dan menyapa dan berswafoto. Dikanjutkan dengan berbelanja 1 kg bawang putih dibagi 4 kantong.
Pasangan MUSI juga membeli duku 4 Kg di pedagang yang bernama Apri. Terpantau MD menanyakan penghasilan harian yang didapat dan keluhan pedagang duku tersebut terhadap tata kelola pasar.
Apri menyampaikan, harapan kalau pedagang di Pasar Sako ini yang membuka lapak di depan pasar tidak akan digusur lagi.
Selain itu MD juga berbelanja cabe di lapak Ridho sebanyak 1 kg dibagi menjadi 4 kantong.
“Harapannya jangan lagi ada penggusuran, jika memang mau dirapikan, asalkan jangan digusur,”pinta pria 30 tahun warga Talang Keramat pedagang cabe di area depan Pasar Satelit ini.
“Bapak MD orangnya saya lihat bagus, sepertinya bebas dari korupsi,”tegasnya.
Menurut Dia, kalau walikota kemaren katanya lahan ini lahan hijau katanya.
“Tidak boleh ada pedagang kaki lima. Harapan kami sebagai kaki lima ini ya jangan lagi ditendang lah kan harusnya dilindungi ya, kalau mau ditertibkan dan di tata saya setuju saja,” katanya.
Pihaknya berharap Pasangan Musi bisa naik jadi walikota dan menjadikan kami dagang ini lebih damai dan tenang dalam mencari nafkah.

BP/IST
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Nomor Urut 4, H. Mularis Djahri – Syaidina Ali (MUSI) blusukan di Pasar Satelit, Jl. Siaran Kecamatan, Sako Palembang, Rabu (14/3).

Sementara, Angga pedagang sayuran yang membuka lapak di area depan Pasar Satelit Sako yang diklaim area hijau mengatakan, dulu setiap hari, sudah hampir setahun ini tidak lagi, sekarang ini sepertinya lagi perlu dengan rakyat kecil sehingga tidak digusur, nanti setelah jadi kami diusir usir lagi.
“Kami hanya minta keadilan saja,”keluhnya.
Sementara, Mularis Djahri Calon Walikota Palembang mengatakan, pasangan MUSI berkomitmen benahi ekonomi rakyat melalui blusukan di pasar tradisional.
“Salah satunya kita programkan 1RW4NA (1 RW 4 Wirausaha). Dengan program ini kita akan mencetak usaha baru dan membina serta berikan pelatihan. Bahkan juga memberikan bantuan permodalan tanpa agunan, “tegas MD.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...