Home / Palembang / Perda Rp1.000, Parkir Motor di Pemkot Palembang Ditarik Rp2.000

Perda Rp1.000, Parkir Motor di Pemkot Palembang Ditarik Rp2.000

Halaman Pemkot Palembang

Palembang, BP

Bukan rahasia umum lagi parkir sepeda motor di Palembang bukanlah Rp1.000 seperti yang tertuang pada Perda No 16 Tahun 2011. Faktanya adalah masyarakat ditarik Rp2.000 oleh petugas parkir yang kadang-kadang tidak jelas atributnya.

Parahnya lagi, di halaman parkir Pemkot Palembang sendiri pun ditarik biaya parkir oleh petugas Rp2.000. “Saya ditarik pungutan parkir oleh petugas di halaman Pemkot Rp2.000. Ini menandakan jika Perda yang dibuat sendiri pun tidak bisa diterapkan di lingkungan sendiri,” kata Lukman usai parkir sebentar di Halaman Pemkot Palembang, Senin (12/3).

Demikian dikatakan David (34), menurutnya juru parkir di kantor layanan pemerintah di Palembang cukup banyak, salah satu contoh di Kantor Camat Alang Alang Lebar yang memiliki lahan parkir yang sangat luas ada juru parkir yang dibiarkan memungut retribusi.

“Kalau kantornya berada di jalan raya, rawan macet mungkin tidak apa-apa, bisa mengatur parkir agar tidak macet, tapi lihatlah di kantor Camat Alang Alang Lebar, lahan pakir yang berada di lingukungan kantor sangat jauh dari kemacetan jalan, tapi lihat petugas parkirnya menarik retribusi,” katanya.

Sementara itu, terkait penarikan parkir oleh petugas parkir di Halaman Pemkot Palembang, Kabag Humas Pemkot Palembang Amirudin Shandy mengatakan parkir di halaman Pemkot Palembang gratis. Hanya saja petugas parkir disediakan untuk mengatur ketertiban agar lancar.

“Di Pemkot memang disediakan petugas parkir untuk mengatus supaya tertib dan lancar dan parkir itu gratis, dan ini sudah diteruskan dengan Pak Sekda,” kata Amir. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

18 September, Sandiaga Uno Akan ke Palembang

Palembang, BP — Sandiaga Uno yang merupakan bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Kota Palembang pada 18 ...