Home / Headline / Kampung Kapitan Perlu Direvitalisasi

Kampung Kapitan Perlu Direvitalisasi

BP/IST
Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani

Palembang, BP

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, kalau Kampung Kapitan perlu dilakukan revitalisasi terutama penataan landskap yang kondisinya masih jauh dari representatif.
“Kampung Kapitan ini dibuka terus , dan ahli waris rumah ini mengatakan kalau sampai malam bukanya mereka belum siap, tapi saat Asian Games Kampung Kapitan kalau dibuka hingga malam,” katanya, Minggu (11/3).
Untuk itu pihaknya meminta peran serta dari BUMN dan BUMD di Sumsel untuk membantuk untuk merevitalisasi Kampung Kapitan ini.
“Bank BJB rencananya akan membantu pembangunan Air Mancur Menari di Sungai Musi akan dibangun di Kampung Kapitan , mudah-mudahan di bangun di 2018 ini,” katanya.
Apalagi Kampung Kapitan sendiri kental dengan nuansa tiongkok dan ramai dikunjungi warga.
Selain Kampung Kapitan memiliki bangunan bersejarah, warga yang datamg juga bisa menambah wawasan dengan melihat beragam informasi tertulis di Kampung Kapitan.
Kampung Kapitan adalah kawasan permukiman yang didirikan tahun 1644 oleh seorang Kapitan bernama Tjoa Hanhim. Pemerintah kota Palembang sendiri memanfaatkan momen Cap Go Meh kali ini untuk mempromosikan Kampung Kapitan sebagai obyek wisata sejarah.
“Selama ini kan Kampung Kapitan ini tidak begitu viral, padahal tempat ini sangat bagus.Karena itu kita tunjukkan lagi keragaman ini dengan tidak saling bermusuhan tapi saling menghargai. Itulah mengapa Palembang zero konflik,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...