Home / Headline / Paket Pempek Isi Ganja 20 Kg Gagal Terbang ke Jawa

Paket Pempek Isi Ganja 20 Kg Gagal Terbang ke Jawa

Empat dus pempek isi ganja yang disita di Bandara SMB II Palembang. BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang berhasil menggagalkan penyelundupan paket ganja yang dikamuflasekan sebagai paket pempek, Jumat (9/3).
Total ganja yang hendak diselundupkan tersebut seberat 19,95 kg yang terdiri dari 20 bal dan dikemas dalam delapan kardus pempek bermerek ‘Pempek Cek Linda’.
Berdasarkan informasi dihimpun, paket pempek berisi daun ganja kering ini diketahui saat melewati mesin X-ray di Terminal Kargo Bandara SMB II Palembang.
Awalnya, kiriman kotak paket pempek dibungkus dalam sebuah karung, namun dalam tiga paket yang terpisah. Saat melewati mesin X-ray, petugas mencurigai isinya.
Petugas Avsec Bandara SMB II Palembang pun kemudian membongkar kardus tersebut. Kecurigaan petugas berbuah hasil, isi kardus tersebut memang paket ganja kering siap pakai.
Diketahui paket ganja tersebut dikirim melalui jasa pengiriman JNE. Tiga paket kotak pempek, dikirim dari Palembang atas nama Fadly, beralamat Jalan Merdeka, Palembang dengan tujuan Pulau Jawa kepada tiga penerima yang berbeda.
Sebanyak dua kotak yang dijadikan satu paket berisi delapan bal daun ganja kering ditujukan ke penerima atas nama Marwan dengan alamat di Jalan Jambore, Kelurahan Harjomukti, Kecamatan Cimangis, Kota Depok.
Kemudian paket kedua dengan dua kotak berisi 8 bal daun ganja kering, ditujukan ke penerima atas nama Popo yang beralamat di Jalan Swadaya, Kelurahan Jati Cemaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.
Serta paket dengan satu kotak paket pempek berisi empat bal daun ganja kering, ditujukan kepada penerima atas nama Asep dengan alamat Jalan Perjuangan, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.
Mengetahui adanya paket kiriman berisi narkoba jenis ganja, petugas Avsec kemudian melaporkan ke pihak kemanan bandara serta melaporkannya ke pihak kepolisian.
Petugas Polsek Sukarami Palembang langsung ke bandara dan melakukan penyelidikan.
Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda mengatakan, pihaknya telah menerima temuan ganja dari petugas Avsec Bandara SMB II Palembang tersebut.
“Barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Sukarami. Kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui dari mana barang tersebut dan siapa pemiliknya,” ujarnya. #idz
Baca:  Pangdam II/Sriwijaya, Prajurit Terlibat Narkoba Akan Dipecat
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Gandus dan Pulokerto Perlu Perbaikan Jalan

Palembang, BP   Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I kota Palembang, Kartak Sas mengatakan, jalan mulai kawasan Musi II ...