Home / Headline / 400 CCTV Dipasang di Kota Palembang

400 CCTV Dipasang di Kota Palembang

POTO:
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP–Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara mengatakan, di kota Palembang akan dipasang 400 CCTV mulai dari Bandara SMB II hingga Jakabaring Sport City (JSC) dan pintu masuk ke kota Palembang.
“Bisa membaca wajah, jadi kami punya data base, data pencarian orang yang sudah melakukan kejahatan di masa lalu tapi tiga tahun, CCTV itu bisa membaca, kami pasang di pintu-pintu masuk di Ogan Komering Ilir , termasuk mengecek di Jakabaring di venue-venue,” katanya, Jumat (9/3).
Dan saat ini menurutnya, tim dari Jakarta sedang mengecek pemasangan CCTV di kota Palembang.
Dan kalau pemasangan CCTV ini sudah jadi Polisi Malaysia akan melihat dimana tadinya pihaknya belajar dengan Malaysia, bagaimana sistimnya dengan kita.
“Ini upaya kami untuk menegakkan hukum, kendaraan kecelakaan, tabrak lari , asal tahu nomornya , kami bisa ada 200 CCTV yang bisa zoom tapi tidak semua tempat karena itu menyangkut privacy orang tapi tempat umum yang ada copet, pasar 16 kami pasang,” katanya.
Apalagi polisi saat ini memiliki slogan professional, modern dan terpercaya.
“Insya Allah saya pastikan, saya ikhtiarkan, saya upayakan, penegak hukum menegakkan hukum secara proporsional dan professional,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jumputan Gambo Muba Mulai Mendunia

Perth, Australia, BP–Kain khas karya anak putra Banyuasin yakni Jumputan Gambo Muba terus gencar diperkenalkan ke dunia dan kini telah ...