Home / Headline / Tokoh Tionghoa Sumsel Kagumi Visi Ekonomi Dodi

Tokoh Tionghoa Sumsel Kagumi Visi Ekonomi Dodi

Caggub Sumsel Dodi Reza Alex bersama Wakil Ketua Ketua Umum KADIN Sumsel Hermanto Wijaya, Ketua Walubi Sumsel Karto Wibisono, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG ) Sumsel Izen, SE, SPDB, serta tokoh Tionghoa lainnya.

Palembang, BP–Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut empat, Dodi Reza Alex, terus mendapat simpati dari banyak pihak. Kali ini Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel itu mendapat dukungan dan menjadi satu-satunya Cagub Sumsel yang dikagumi oleh tokoh Tionghoa Sumsel.
“Kami etnis Tionghoa di Sumsel kagum dengan visi Pak Dodi. Beliau sangat memedulikan seluruh masyarakat tanpa ada perbedaan,” ujar tokoh Masyarakat Tionghoa Sumsel, Hermanto Wijaya.
Menurut Hermanto, Dodi Reza Alex memiliki jiwa kepemimpinan dan merangkul semua lapisan. “Beliau juga sangat konsisten menjaga kondusivitas suatu daerah dan itu sudah terbukti ketika beliau menjabat Bupati Muba yang komitmen dengan zero konflik,” tuturnya.
Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel ini menambahkan, etnis Tionghoa di Sumsel menilai Dodi Reza Alex juga sukses menarik investor dan memberikan kemudahan dalam berinvestasi serta turut andil mengembangkan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api-Api.
“Terbukti di Muba, delapan bulan menjabat sudah memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam pembangunan dan perkembangan ekonomi,” ungkapnya.
Sementara itu, Cagub Sumsel Dodi Reza Alex menyebutkan dirinya akan menyisir daerah-daerah di Sumatera Selatan untuk memperkuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di daerah pelosok.
“Selama ini pelaku UMKM yang ada di pelosok masih jarang mendapatkan pelatihan dan bantuan, untuk itu perlu ada sinergi dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) ke depannya nanti untuk memprioritaskan pelatihan dan bantuan ke pelaku UMKM di daerah pelosok,” ujar Dodi saat silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua Umum KADIN Sumsel Hermanto, Minggu (4/3).
Dikatakan Ketua KADIN Sumsel ini, apabila dirinya mendapat amanah untuk memimpin Sumsel lima tahun ke depan, dirinya akan membuat formula kebijakan pembinaan secara intensif kepada pelaku UMKM di daerah pelosok.
“Pola nantinya juga bisa mengangkat daerah masing-masing dengan potensi UMKM yang ada,” pungkasnya.Pada kesempatan silaturahmi tersebut, turut juga hadir Ketua Walubi Sumsel Karto Wibisono dan Ketua Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha ( LPTG ) Sumsel Izen, SE, SPDB.#osk
Baca:  Merah Putih Berkibar di Pendopoan, Perang Jembatan Lengaran Terulang
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kadispenad: Netralitas TNI AD Jangan Diragukan, Melanggar Ditindak Tegas !

Palembang, BP Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan ...