Home / Headline / SFC Arak Trofi PGKT dari Bandara Sampai GSJ

SFC Arak Trofi PGKT dari Bandara Sampai GSJ

Manajer Tim Sriwijaya FC bersama tim Promosi dan perwakilan sponsor memberikan keterangan pers terkait launching Tim Sriwijaya FC tahun 2018 di Cafe SFC Komplek Palembang Square, Rabu (7/3).

Palembang, BP–Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex bersama jajaran manajemen, pelatih, dan pemain akan mengarak Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sampai Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (8/3).

Arak-arakan terbuka bagi suporter. Ini pesta bersama, sehingga semua yang mendukung Hamka Hamzah dkk dipersilakan ikut.

Ketiga suporter SFC, Singa Mania, Sriwijaya Mania Sumsel dan Ultras Palembang sudah pasti masuk dalam konvoi. Arak-arakan dimulai pukul 10.30 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Di barisan depan, Dodi menaiki mobil Jeep terbuka bersama Manajer SFC Ucok Hidayat, pelatih Rahmad Darmawan, serta sang kapten Hamka Hamzah.

Baca:  Ternyata, Ini Ambisi Besar Konate Bersama SFC

Setelah itu, dengan Jeep terbuka juga, Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang, Plt Walikota Palembang Akhmad Najib, pemain asing Makan Konate, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov. Setelah itu, barulah pemain SFC yang lainnya.

Di belakang, ketiga kelompok suporter akan mengikuti dan mengawal arak-arakan bersama pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub, dan panitia lainnya.

Rombongan arak-arakan akan melintasi Jalan Kolonel Burlian- Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Ini juara kita bersama, ayo kita meramaikan pesta atas keberhasilan menjuarai Piala Gubernur Kaltim,” kata Ucok, Rabu (7/3).

Menurutnya, antusias suporter dan masyarakat sangat besar mengikuti kegiatan ini. Maklum, sudah lama SFC terakhir kali mengangkat trofi.

Meski ini hanya menjuarai turnamen pramusim, namun menjadi awal yang baik untuk memenuhi target sesungguhnya, juara Liga 1.

“Manajemen, pelatih dan pemain sudah tidak sabar lagi. Saya lihat fans SFC pun sama. Tidak sabar menunggu arak-arakan besok (hari ini-red),” ucapnya.

Baca:  Dominasi Permainan, SFC Ditahan Imbang Bali United

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel ini menjelaskan, arak-arakan akan berakhir di Stadion GSJ. Di sana nantinya dia bersama Rahmad Darmawan akan menyerahkan Piala Gubernur Kaltim kepada Presiden SFC.

“Malam harinya, SFC kembali menggelar acara besar-besaran, yakni launching skuad SFC musim ini,” ujarnya.

Direktur Marketing dan Promosi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Nirmala Dewi menambahkan, kemeriahan acara SFC akan terasa sejak pagi sampai malam hari.

“Setelah masyarakat dilibatkan pada acara arak-arakan, lanjut peluncuran tim di PS Mall. Jadi hari itu benar-benar bakal seru,” kata dia.

Keseruan bukan hanya pada kegiatan arak-arakan piala karena pada saat bersamaan, Kafe SFC akan menggelar kontes presenter untuk SFC TV. Seperti diketahui, dalam peluncuran tim juga akan dilakukan peluncuran SFC TV dan jersey baru pemain.

Baca:  Dodi Rangkul 3 Kelompok Suporter

Termasuk juga dalam rangkaian peluncuran tim ini, SFC menggelar kontes foto Instagram untuk acara arak-arakan Piala Gubernur Kaltim, dan kontes foto bagi kalangan jurnalis media cetak dan online.

Tak kalah menarik, acara yang bakal dipandu MC kondang Laskar Wong Kito yakni Cek Daus, Cek Eka, dan Cek Mila ini akan menampilkan video animasi peluncuran pemain SFC dan rekam jejak perjuangan SFC selama masa persiapan menjelang Liga 1 yakni melakoni kompetisi Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

“Yang jelas, launching kali akan berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya. Sayang sekali bagi fans jika tidak datang. Apalagi ada artis Cita Citata yang akan perform,” kata Dewi.

Cita Citata akan melantunkan lima lagu saat launching nanti. Termasuk dua lagu andalannya, ‘Sakitnya Tuh Disini’ dan ‘Goyang Dumang’.

“Kita happy-happy. Itu jadi acara puncak setelah siangnya arak-arakan,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...