Home / Headline / Meski Berat, Warga Babat Toman Dukung Dodi Gubernur

Meski Berat, Warga Babat Toman Dukung Dodi Gubernur

Babat Toman, BP–Meski berat melepas Dodi Reza Alex maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan, warga Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin akhirnya ikhlas dan mendukung penuh pencalonan Bupati Muba itu untuk kontestasi politik kepemimpinan Sumsel.

“Kami sebetulnya merasa berat melepas Pak Dodi jadi Gubernur Sumsel, tapi memang dak suwek yang pas jadi Gubernur ikak selain Pak Dodi,” ujar tokoh masyarakat Babat Toman yang juga sesepuh Babat, H Kadir, dalam bahasa Sekayu di tengah dialog yang berlangsung di Kelurahan Babat, Selasa (6/3).

Baca:  Buyer Kelapa Sawit Norwegia Masuk ke Muba

Hal senada diutarakan perwakilan warga Kelurahan Babat, Gember (50), yang menegaskan bahwa masyarakat Babat Toman sejak zaman Alex Noerdin maju sebagai Bupati Muba hingga Dodi tetap mendukung keduanya.

“Kami dari dulu zaman Pak Alex sampai mikak kami konsisten milih Pak Dodi, sampai mikak kami dak brubah kami siap depan sekali, kalo istilah wang Plembang tuh siap pasang badan nukung Pak Dodi sampai jadi gubernur,“ katanya.

Menanggapi ungkapan warga tersebut, Jurukampanye Cagub Sumsel Nomor urut 4 H Dodi Reza Alex dan H Giri Ramandha Kiemas, Karan Karnedi, menegaskan majunya Dodi sebagai Gubernur Sumsel karena merupakan panggilan masyarakat Sumsel, dan merupakan tugas serta amanah Partai Golkar yang harus diemban.

Baca:  Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 1 Model Babat Toman Berlangsung Penuh Haru

“Maka, dari alasan mendasar inilah Dodi-Giri mengangkat tagline ‘Sumsel Memanggil’, dan kami ingin mengklarifikasi bahwa majunya Mas Dodi ini bukan untuk meninggalkan Muba tapi untuk memenuhi tanggung jawab beliau sebagai kader terbaik di Golkar, juga sebagai tokoh muda, pemimpin visioner yang layak memimpin Sumsel lima tahun ke depan,” tegas Karan Karnedi yang juga merupakan Fungsionaris Partai Golkar ini.

Baca:  Tingkatkan Perekonomian Muba Dengan Menggali Potensi Desa

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Muba, Heriyanto, SH, yang turut hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, tidak ada maksud dan niat Dodi Reza Alex meninggalkan Muba, namun apa yang sudah dirinya programkan di Kabupaten Muba sudah dijalankan dan diplaning hingga lima tahun ke depan tinggal dijalankan.

“Tentunya kami mengharap dukungan bapak ibu masukan dan kritik serta yang paling utama pilihan bapak ibu di Babat Toman untuk mencoblos nomor 4,” ujarnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres  Lebih Sederhana Ketimbang  Pileg

Palembang, BP Kontestasi pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 khususnya untuk wilayah Sumsel bakal diikuti sebanyak 9.201 calon anggota legislatif (caleg) ...