Home / Headline / Dodi Bakal Gratiskan Peremajaan Sawit dan Karet di Sumsel

Dodi Bakal Gratiskan Peremajaan Sawit dan Karet di Sumsel

Musirawas, BP–Sukses menjadi pilot project di Indonesia dalam terobosan program replanting (peremajaan) lahan sawit milik petani rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex bakal menerapkan program tersebut untuk petani rakyat di Sumsel.
“Kalau saya mendapatkan amanah memimpin Sumsel lima tahun ke depan, peremajaan lahan sawit yang sudah sukses saya lakukan di Muba akan diterapkan di seluruh daerah di Sumsel,” ujar Dodi Reza Alex di sela kegiatan kampanye dialogis di Jalan Syahri Wahab, Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Musirawas, Selasa (6/3).
Dijelaskan, program peremajaan lahan sawit milik petani rakyat sudah dilakukan di Muba di lahan milik rakyat seluas 6.600 hektare.
“Manfaatnya sangat baik, petani akan mendapatkan hasil buah sawit yang berkualitas dan hasil panen meningkat drastis,” bebernya.
Lanjutnya, Kabupaten Muba berhasil menjadi pilot project keberhasilan peremajaan lahan sawit. “Dan keberhasilan itu harus kita lanjutkan untuk seluruh petani di Sumsel,” imbuhnya.
Selain itu, Presiden SFC ini juga berjanji akan melakukan revitalisasi irigasi persawahan milik petani. “Pertanian akan jadi prioritas, sehingga hasil pertanian milik petani di Sumsel berkualitas baik dan mensejahterakan masyarakat,” ulasnya.
Sementara itu, salah satu petani di Musirawas, Wiji (47), mengaku kagum dan takjub dengan program peremajaan lahan sawit yang sudah sukses dilakukan di Kabupaten Muba.
“Program Pak Dodi sangat memberikan angin segar bagi petani, kami berharap beliau bisa menjadi Gubernur Sumsel supaya program peremajaan perkebunan itu nantinya bisa juga dilakukan di Musirawas,” harapnya.
Pada kesempatan kegiatan kampanye dialogis di Jalan Syahri Wahab, Kelurahan Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Musirawas tersebut Cagub Sumsel Dodi Reza Alex disambut tokoh masyarakat, tokoh pemuda Musirawas serta ratusan masyarakat Megang Sakti.#kur
Baca:  Forsikada Terus Perkuat Silaturahmi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Gandus dan Pulokerto Perlu Perbaikan Jalan

Palembang, BP   Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I kota Palembang, Kartak Sas mengatakan, jalan mulai kawasan Musi II ...