Home / Headline / Sriwijaya FC Arak Piala Gubernur Kaltim

Sriwijaya FC Arak Piala Gubernur Kaltim Dimulai dari Bandara Berakhir di GSJ

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex dengan Piala Gubernur Kalimantan Timur yang disandingkan dengan deretan piala lain raihan SFC.

Palembang, BP–Euforia Sriwijaya FC menjuarai Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGKT), Kamis (8/3), bakal berlanjut di Palembang. Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan mengarak Piala Gubernur Kaltim, Kamis (8/3).

Manajemen rencananya mulai arak-arakan pukul 10.30 dari Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang dan berakhir di Stadion Gelora Sriwijaya.

Rutenya akan melintasi Jalan Kolonel Burlian-Jalan Jenderal Sudirman-Cinde-Jembatan Ampera-Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tiga unit mobil Jeep terbuka yang didalamnya ada Presiden SFC Dodi Reza Alex, Manajer SFC Ucok Hidayat, Pelatih Rahmad Darmawan, dan pemain.

Presiden SFC Dodi Reza Alex mengatakan, manajemen menyiapkan pesta buat pemain Laskar Wong Kito. Di mulai dari arak-arakan sebagai apresiasi dari kerja keras pemain yang berhasil menjuarai PGKT sampai launching di Palembang Square (PS) Mall dengan dihibur artis Cita Citata.

Baca:  Yu Hyun Koo Ingin Antarkan SFC Juara

“Arak-arakan juga dilakukan karena kita lihat animo masyarakat atas prestasi SFC sangat besar. Saya melihat ada dahaga dari masyarakat untuk melihat SFC juara lagi. Mereka tak kenal henti mendukung SFC, ingin melihat langsung pemain membawa piala ke Palembang,” kata Dodi, Senin (5/3).

Selain sebagai apresiasi ke masyarakat atas dukungan kepada SFC dan juga apresiasi dari kerja keras pemain, arak-arakan ini juga bertujuan untuk menggalang dukungan buat Laskar Wong Kito.

Itu karena, target sebenarnya dari SFC yakni juara Liga 1 atau minimal tiga besar untuk mengikuti AFC Cup. Saat ini, seluruh gelar di dalam negeri sudah didapat SFC. Saatnya Laskar Wong Kito tampil di tingkat Asia.

Baca:  Suporter SFC Masuk Dapur Rekaman

“Kemenangan ini juga menjadi awal yang baik bagi tim kita sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 1. Semangat dan kegembiraan dalam arak-arakan nanti diharapkan berlanjut dengan tambahan gelar Piala Liga dan Copa musim ini,” kata Dodi.

Manajer SFC Ucok Hidayat mengatakan, arak-arakan Piala Gubernur Kaltim ini bakal mendapatkan dukungan dari tiga kelompok suporter, Singa Mania, Ultras Palembang, dan Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel. Suporter akan membaur dengan skuad dalam acara di Stadion Gelora Sriwijaya.

Baca:  PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

“Arak-arakan ini akan diikuti ratusan sepeda motor dan mobil,” ucapnya.

Dalam perjalanan arak-arakan, Hamka Cs yang berada di atas mobil akan membagikan suvenir ke masyarakat. Ucok juga memberikan ucapan terima kasih pada suporter yang telah menyambut punggawa Laskar Wong Kito di Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin sore.

Ratusan suporter langsung menyambut sejumlah pemain SFC seperti Yu Hyun Koo, Makan Konate, Ndiaye, Dzalilov, Ichsan Kurniawan, Zulfiandi, Beri Rahmada, Rizky Dwi Ramadhana, Teja Paku Alam, Yogi Rahadian, kemudian pelatih yakni Rasiman dan Heri Susilo.

Anggota skuad lainnya sebagian besar berlibur di Jakarta dan kampung halaman masing-masing. Pemain akan kembali ke Palembang untuk mengikuti arak-arakan piala dan sekaligus launching tim di PS Mall malam harinya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Gandus dan Pulokerto Perlu Perbaikan Jalan

Palembang, BP   Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I kota Palembang, Kartak Sas mengatakan, jalan mulai kawasan Musi II ...