Home / Pemerintahan / Cap Go Meh Bukti Indonesia Bangsa Toleran

Cap Go Meh Bukti Indonesia Bangsa Toleran

Zulkifli Hasan

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri perayaan Festival ‘Cap Go Meh’ di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu, (4/3). Acara tersebut menampilkan 24 karnaval dari berbagai daerah.

“Indonesia adalah negara besar yang memiliki aneka ragam suku dan budaya. Meski kita memiliki  banyak agama, etnis dan  bahasa daerah, tapi kita bangsa yang toleran. Dan  itu menunjukkan kita bangsa majemuk yang saling menghormati antar sesama,” ujar Zulkifli usai menyaksikan Cap Go Meh.

Baca:  Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Terima Pemuda Katolik

Untuk itu, Zulkifli meminta seluruh masyarakat indonesia, agar mengakui  fakta tersebut, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu dalam wadah bhineka tunggal ika, NKRI, Pancasila dan UUD45. Kita saling menghormati antar sesama umat dan saling merawat kedamaian.

Zulkifli mengakui, ada pihak – pihak yang ingin mengadu domba bangsa Indonesia. Oleh sebab itu dia mengimbau  warga supaya tidak percaya dan mengatakan tidak ada adu domba, karena Indonesia bukan bangsa yang radikal, tapi bangsa toleran.

Baca:  Silang Pendapat Soal SARA Harus Sudah Selesai

“Mari kita semua menjaga NKRI, Selamat merayakan ‘Cap Go Meh’ untuk saudara – saudara ku,” tutur Zulkifli.

Acara puncak karnaval festival ‘Cap Go Meh’ ini juga dihadiri para pimpinan lembaga negara serta menteri  di antaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,  Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO),  Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menkominfo, Rudiantara.#duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Status POI Palembang Diperjelas

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi mempertanyakan status Politehnik Olahraga Indonesia (POI) Palembang di Jakabaring ...