Home / Headline / Hyun Koo Amnesia Ringan

Hyun Koo Amnesia Ringan

Palembang, BP

Kapten SFC Yu Hyun Koo mengalami benturan keras dengan pemain Persebaya saat berebut bola udara, saat kedua tim terlibat bentrok pada babak penyisihan grup B di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2) malam. Saat mendarat, pemain asal Korea Selatan ini tampak sudah tidak sadarkan diri.

Bila biasanya pemain mendaratkan kedua tangan untuk mengurangi benturan, saat itu Hyun Koo tampak sudah mendarat bebas karena sudah mulai kehilangan kesadaran.

Benturan keras saat mendarat pun, semakin memperparah benturan di kepalanya, sehingga ia sempat terlihat linglung atau tidak sadarkan diri.

Sang kapten SFC ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan. Saat di sisi lapangan, kondisi eks pemain Semen Padang ini pun tidak langsung kembali normal. Tatapan Hyun Koo terkesan masih kosong.

Dokter Tim SFC El Amin saat dihubungi, Kamis (1/3) mengatakan, jika Hyun Koo mengalami concussion grade atau gegar otak (ringan).

Akibat gegar otak ringan itu, sang gelandang bertahan mengeluhkan nyeri pada bagian kepalanya. Tak hanya itu saja, pemain berusia 35 tahun ini juga mengalami amnesia atau gangguan shorterm memory (gangguan ingatan jangka pendek).

Untuk sementara, Hyun Koo harus istirahat total dua sampai tiga hari. Pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada pemain kelahiran 25 Januari 1983 itu.

“Kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut atau CT Scan/MRI Kepala untuk mengetahui lebih detail,” jelasnya.

El Amin juga akan coba berkonsultasi dengan dokter Neorologi terkait kondisi Hyun Koo, serta cara penanganan yang dapat mempercepat proses penyembuhannya.

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan. Dikatakannya, jika Hyun Koo mengalami benturan sehingga mengalami amnesia ringan.

Dia harus istirahat dan memulihkan kondisinya. Saat ini, Hyun Koo dibawah penanganan dokter tim dan terus mendapatkan perhatian khusus.

RD percaya, Hyun Koo dapat segera pulih karena kondisinya memang terus membaik dari sebelumnya.

“Dia harus istirahat total dulu, semoga saja dapat cepat pulih,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

20 Orang Lolos Test CAT Dan Psikologi

Palembang, BP Tim seleksi (Timsel) anggota Bawaslu provinsi Sumsel penambahan yang terdiri dari Ketua , Prof Dr Kasinyo Harto, , ...