Home / Headline / Komando Perindo Ajak Anak Muda Tidak Antipolitik

Komando Perindo Ajak Anak Muda Tidak Antipolitik

BP/IST
Suasana pelantikan DPW Koalisi Muda Perindo (Komando) Sumsel pada Sabtu pekan lalu.

Palembang, BP

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Selatan kembali menambah kepengurusan organisasi sayap setelah melakukan pelantikan DPW Koalisi Muda Perindo (Komando) Sumsel pada Sabtu pekan lalu.
Pelantikan dan pengukuhan Komando Sumsel dilakukan oleh Ketua Umum DPP Komando Beni Pramula yang juga dihadiri oleh Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman. Sedangkan pucuk pimpinan Komando Sumsel dipercayakan kepada Sopyan Hadi.
Beni Pramula berpesan agar organisasi yang menghimpun para pelajar dan mahasiswa ini dapat menjadi wadah generasi muda Wong Kito untuk peduli dengan negara dan masyarakat melalui dunia politik.
”Jangan jadi mahasiswa yang fokus di bidang akademis saja dengan hanya berorientasi pada nilai akademik. Namun dengan adanya Komando, mahasiswa harus aktif di dunia organisasi, peduli terhadap lingkungan sekitarnya dan bangsa,” kata Beni yang juga mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).
Sebagai salah satu organisasi yang baru terbentuk, Komando akan langsung bersinergi dengan DPW Perindo Sumsel dan sayap-sayap partai lainnya, seperti Kartini, Grind, LBH, Rescue, Pemuda Perindo, Barisan Penjaga (Baja) Perindo, hingga Majelis Dzikir Al- Ittihad Perindo.
Pada kesempatan itu, Ketua DPW Komando Sumsel Sopyan Hadi mengajak para pelajar dan mahasiswa di Sumsel bergabung dan aktif berkontribusi melalui Komando. ”Inilah saatnya anak muda, mahasiswa, pelajar dan pemuda agar tidak anti politik. Kita harus sejak dini terjun ke partai politik agar terlibat secara langsung menjaga keutuhan dan persatuan Indonesia,” ujarnya.
Melalui organisasi, imbuhnya, pemuda bisa turut andil membantu membangun kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Komando dapat menjadi mitra pemerintah baik pusat dan daerah termasuk juga menjadi wahana kontrol kebijakan pemerintah.
Sementara Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman menginstruksikan, seluruh pengurus DPD tingkat kabupaten se-Sumsel dapat mendukung dan membentuk Komando di daerah masing-masing. Bahkan dia berharap, pembentukan Komando tidak hanya di tingkat Kabupaten/kota namun hingga ke tingkat Kecamatan (DPC).
“Komando sebagai pilar Partai Perindo. Komando akan menjadi garda terdepan untuk memimpin Sumsel, bibit unggul membesarkan Bumi Sriwijaya. Adik-adik ini dari berbagai kampus, berbagai daerah, mari kita berikan pendidikan politik di masyarakat untuk tidak anti politik dan mencerdaskan pemilih,” katanya.
Secara resmi, pendirian dan pelantikan kepengurusan DPP Komando dihelat pada 9 Desember 2017 lalu oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Jakarta. HT pun menyerukan kepada pengurus DPP Komando yang baru dilantik untuk secepatnya membangun struktur hingga ke tingkat yang paling bawah.
“Maju terus Komando, bentuk organisasi secara nasional. Tugas kita bersama berjuang menjadikan Indonesia negara maju,” serunya. Kepada kader Komando, HT menanamkan perjuangan Partai Perindo yang ingin mengembalikan Indonesia kepada konstitusi dan mewujudkan Indonesia yang tidak hanya merdeka, tapi juga bersatu, berdaulat, adil dan makmur.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ILUNI UI Sumsel Diskusikan Prospek Industri Migas

Palembang, BP Ikatan alumni (ILUNI) Universitas Indonesia (UI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Nongkrong Berfaedah, Selasa (19/2) malam, di Gade Cafe, ...