Home / Headline / Kodam II Sriwijaya Fokus Pengamanan Pilkada Serentak, Asian Games dan Karhutla

Kodam II Sriwijaya Fokus Pengamanan Pilkada Serentak, Asian Games dan Karhutla

BP/DUDY OSKANDAR
Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto S Sos membuka rapat pimpinan (Rapim) Kodam II Sriwijaya tahun anggaran (TA) 2018 di Gedung Jenderal Sudirman, Makodam II Sriwijaya, Kamis (22/2).

Palembang, BP
Kodam II Sriwijaya saat ini tengah fokus dalam tiga kegiatan yaitu pilkada serentak dimana saat ini masuk masa kampanye yang merupakan masa-masa rawan.
“Saya sepenuhnya mendukung kegiatan kegiatan penugasan pengamanan pilkada di lima provinsi , karena kami ada lima korem,” kata Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto S Sos membuka rapat pimpinan (Rapim) Kodam II Sriwijaya tahun anggaran (TA) 2018 di Gedung Jenderal Sudirman, Makodam II Sriwijaya, Kamis (22/2).
Selain itu menurutnya, yang tidak kalah pentingnya adalah moment Asian Games, ini didahului kegiatan pendahuluan untuk uji coba lapangan.
“Semua akan berjalan baik apabila, Karhutla bisa kita jaga dengan baik, mudah-mudahan seperti tahun lalu kita bisa menjaga kondusifitas dan kondisi alam yang ada bisa diambil langkah nyata untuk mengantisipasi karhutla dan dalam waktu dekat kita akan melakukan patrol di wilayah-wilayah yang rentan dengan kebakaran, kita sudah tahu spot-spotnya,” katanya.
Selain itu pihaknya, sudah membentuk satgas dan posko baik untuk karhutla, posko pemilukada semuanya disiapkan semuanya.
“Untuk karhutla ini selain kita mendirikan , kita sosialisasi dan datangi masyarakat dan penduduk-penduduk yang sangat mudah membersihkan lahan dengan membakar, khan sudah ada aturan , pergub dan perdaerah sudah ada , namun itu perlu ada sosialisasi , pasang spanduk juga, himbauan-himbauan dan kita datangi, sekarang kerjasama dan sinergitas kita sudah cukup baik , disini ada kebakaran satu titik dengan di poto lokasi itu diketahui , segera kita tindaklanjuti, kita selesaikan ,” katanya.
Terkait rapat pimpinan (Rapim) Kodam II Sriwijaya tahun anggaran (TA) 2018 menurutnya, adalah kebijakan Panglima TNI diturunkan ke AD lalu ditindaklanjuti pedoman-pedoman yang harus dilakukan untuk melaksanakan program anggaran 2018.
“Namun sebelum itu disampaikan dilakukan evaluasi program anggaran tahun 2017, dimana kekurangan-kekurangan itu dicoba diminimalisir atau ditiadakan berikutnya,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...