Home / Pendidikan / Woodball Siap Tampil di PON Papua

Woodball Siap Tampil di PON Papua Resmi Miliki 15 Pengcab Kabupaten/Kota

WOODBALL: Rakerprov IWbA sekaligus pelantikan Pengurus Cabang di Hotel Garuda Mas, Rabu (21/2).

Palembang, BP— Jelang perhelatan multievent terbesar Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) di Tanah Papua 2020 mendatang, sejumlah cabang olahraga di Sumsel mulai mengencangkan ikat pinggang.
Sebut saja woodball, sebagai cabang olahraga pendatang baru di PON dua tahun yang akan datang, Sumsel pun tampak optimis akan tampil dengan kekuatan penuh di laga bergengsi olahraga empat tahunan tersebut.
Benar saja, untuk mendukung upaya tersebut Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Sumatera Selatan mengembangkan sayap pembinaan prestasi hingga level kabupaten/kota. Tercatat, woodball telah memiliki 15 pengurus cabang yang tersebar untuk melakjkan pembinaan daerah di level kabupaten/kota.
“Total kita saat ini memiliki 15 Pengcab, dan dua Pengcab segera menyusul karena sudah berkordinasi. Dan upaya ini dalam rangka kita untuk bisa tampil di PON Papua 2020 nanti,”terang Ketua Umum IWbA H Sunnah SH MH usai melantik secara resmi tiga Pengcab di Hotel Garuda Mas Palembang, Rabu (21/2).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Waketum I KONI Sumsel H Dhenie Zainal, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan Ketua Umum PB IWbA Pusat Sutarjo
Lanjut Sunnah bahwa selain melantik tiga Pengcab yakni OI, OKI dan Lubuklinggau dalam acara tersebut juga dibarengi dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) sebagai komitmen menyusun program kerja tahunan dalam rangka persiapan Porprov XII Prabumulih 2019 dan PON XX Papua 2020.
Lanjut Sunnah bahwa Rakerprov ini digelar dalam rangka menguatkan program kerja IWbA di Sumsel dalam rangka mempersiapkan skuat PON yang akan dipersiapkan. Menurutnya, tanpa adanya Rakerprov maka tidak ada program kerja yang akan dilakukan.
“Sebelumnya kita telah melakukan audinesi secara maraton mulai dari KONI Sumsel, DPRD Sumsel dan juga Dispora Sumsel dan saat ini kita gelar Rakerprov,”terangnya
Senada dengan itu disampaikan Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo bahwa cabang olahraga Woodball menjadi tantangan Sumsel di PON yang akan datang karena pada PON Papua 2020 cabang olahraga ini akan dipertandingkan perdana.
“Ya, kita dukung untuk bisa turun di PON Papua karena PON Jabar lalu sudah berjalan eksibisi. Kami harap PON Papua bisa tampil perdana dengan hasil yang baik,”harapnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PB IWbA Pusat Sutarjo mengapresiasi langkah Pengprov IWbA Sumsel yang telah melakukan percepatan pembinaan hingga ke 15 kabupaten/kota.
“Bahkan dari semua Pengprov yang ada di Indonesia, Sumsel yang telah memiliki hingga level Pengcab. Dan itu saya bahwa woodball masuk ke Indonesia tahun 2006 dan 2007 kami buka di Indonesia,”pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Pelajar SMA Jalani UNBK Tanpa Hambatan

Palembang, BP Memasuki hari perdana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA sebanyak 55.540 peserta belum menemui kendala. Pasalnya, ...