Home / Headline / Uzer Mengaku Terkejut Jadi Plt Ketua DPRD Sumsel

Uzer Mengaku Terkejut Jadi Plt Ketua DPRD Sumsel

BP/IST
Uzer Effendi

Palembang, BP
Setelah resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel, Uzer Effendi menyatakan dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama kepemimpinan Ketua DPRD Sumsel sebelumnya HM Giri Ramanda N Kiemas.
“Unik juga ceritanya, karena saat rapat fraksi itu saya pakai batik saja, diakhir rapat hasilnya diumumkan bahwa nama saya yang diserahkan tugas sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel,” ujarnya, Senin (19/2).
Sebelum ditunjuk jadi Plt Ketua DPRD Sumsel, ia mengakui tidak ada arahan langsung dari Giri Ramanda. Namun, setelah dipilih dirinya langsung meminta arahan dengan Giri Ramanda.
“Setelah saya ditunjuk barulah saya meminta arahan dari Pak Giri sebagai Ketua DPRD sebelumnya dan juga sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel,” kata Uzer.
Untuk jabatan Plt Ketua DPRD, kata Uzer, dirinya mengakui tidak mengikuti fit propert test karena fit propert test hanya untuk calon definitif Ketua DPRD Sumsel.
“Memang prosesnya sama-sama melalui Mendagri, tapi untuk Plt tidak perlu ada fit and propert test. Tapi untuk 5 calon Ketua DPRD Sumsel definitif sudah melewati tahapan tersebut,” pungkasnya.
Sedangkan untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) 6 anggota DPRD Sumsel yang berhenti karena maju di Pilkada serentak Juni mendatang masih menunggu surat dari Mendagri untuk selanjutnya dilakukan Rapat Banmus dan pelantikan.
“Kami berharap lebih cepat lebih baik, karena partai yang ditinggalkan 6 anggota dewan ini juga dirugikan kalo lama dibiarkan kosong. Tapi tiap parpol pasti sudah siap dengan nama penggantinya,” kata Politisi PDIP ini. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kadispenad: Netralitas TNI AD Jangan Diragukan, Melanggar Ditindak Tegas !

Palembang, BP Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan ...