Home / Headline / Lolos Verifikasi, Perindo Sumsel Siap Ikuti Pemilu 2019

Lolos Verifikasi, Perindo Sumsel Siap Ikuti Pemilu 2019

 

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sudah memenuhi syarat verifikasi faktual dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW, DPD hingga tingkat DPC atau dari tingkat nasional sampai kecamatan. Dengan demikian, partai bentukan Hary Tanoesoedibjo itu resmi menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Keputusan itu dinyatakan dalam rekapitulasi nasional hasil verifikasi oleh KPU. Selanjutnya, partai berlambang rajawali biru itu langsung tancap gas dan memfokuskan diri pada kontenstasi politik Pemilu 2019 yang tinggal 15 bulan lagi.

Status lolos verifikasi faktual juga diraih oleh DPW Perindo Sumatera Selatan setelah memenuhi seluruh persyaratan dari sejak tahapan administrasi, faktual termasuk verifikasi anggota.
Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman secara khusus mengucapkan apresiasi kepada seluruh kader atas kerja keras selama ini.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

“Terima kasih kepada kader dan pengurus. Juga kepada masyarakat Wong Kito yang telah mendukung dan mendoakan Perindo sehingga partai lolos sebagai peserta pemilu. Kita akan terus konsisten menjalankan program yang pro rakyat,” kata Febuar, Minggu (18/2).

Ke depan, imbuhnya, konsolidasi akan dilakukan secara internal hingga ke jajaran struktur paling bawah dan secara eksternal konsolidasi digelar kepada masyarakat luas dengan menggiatkan pertemuan-pertemuan dialogis.

Baca:  Pemkot Dinilai Tak Paham Aturan

“Kita juga sudah membuka pendaftaran caleg dan rekrutmen kita lakukan dengan terbuka serta kita seleksi untuk mendapatkan caleg Perindo yang berkualitas. Para bacaleg dapat mengambil formulir di kantor DPD dan DPW,” ungkap Febuar.

Sementara, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan hasil verifikasi faktual merupakan tahapan awal dari misi Partai Perindo yang bertujuan memenangi pemilu. “Memenangkan pertarungan politik pada tahun 2019 bagi Partai Perindo adalah sebuah keharusan,” katanya di Jakarta.

Sejauh ini, imbuh Rofiq, Perindo sudah berjuang selama 3,5 tahun lebih untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberi manfaat nyata melalui gelaran program yang sesuai kebutuhan masyarakat seperti pemberian gerobak gratis bagi UMKM, bakti sosial, ambulans siaga 24 jam dan pengasapan atau fogging mengatasi demam berdarah dengue.

Baca:  Sketsa Sejarah Kapten A Rivai

Sementara, Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik menuturkan, hasil rekapitulasi verifikasi Partai Perindo telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kesimpulan status Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat dan data status kepengurusan partai yang telah diuraikan sudah tercantum dalam lampiran berita acara rekapitulasi nasional, hasil penelitian administrasi, dan verifikasi kepengurusan calon peserta Pemilu 2019,” kata Evi..#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dongkrak Harga Jual Karet Melalui Inovasi Aspal Karet

Sekayu, BP–Harga karet berfluktuatif, sangat bergantung pada kondisi pasar internasional. Untuk mendapatkan harga jual yang bagus, perlu sentuhan inovasi. Salah ...